Info Ter-Update Seputar Game Mobile (Android & iOS)

Sabtu, 27 Juli 2013

Cara Mudah dan Simpel Rooting Sony Xperia Z (Android 4.2.2) dengan DoomLord Easy Rooting Toolkit


 
Tutorial kali ini saya akan membahas cara rooting Sony Xperia Z dengan tutorial yag simpel bahkan bisa dilakukan oleh orang awam sekalipun. Sebelumnya apa sih itu rooting? Sebagian besar Android user pasti udah paham tentang rooting yaitu membuka akses system yang terkunci sehingga kita bisa memodifikasi system lebih bebas untuk lebih memaksimalkan kinerja smartphone android. Tutorial rooting ini bisa dilakukan di Xperia Z tanpa perlu unlock bootloader seperti seri Xperia lainnya. Prosesnya pun simpel dan tidak memakan waktu begitu lama hanya sekitar 2-5 menit. Untuk jaga-jaga, backup-lah terlebih dahlu data-data yang ada di internal untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan (meskipun saja jamin resiko bricked sangat kecil sekali).

Persiapan:
  1. Sony Xperia Z (seri C6602 atau C6603) degan build number 10.3.A.0.423 Android 4.2.2 Jelly Bean firmware. Kamu bisa cek ini di Setting-About Phone
  2. PC/Laptop Windows untuk media rooting
  3. Download Sony Xperia Z USB driver for Windows dan install di komputer (untuk Windows 7 tidak perlu install sepertinya, karena USB telah dikenali langsung dengan system plug n play)
  4. Aktifkan USB Debugging di Xperia Z di Setting-Developer Option-USB Debugging. (Jika Developer Option masih tersembunyi, buka Setting-About Phone-lalu tap Build NUmber hingga 7 kali sampai menu Developer Option muncul dengan sendirinya.)
  5. Pastikan batre Xperia Z cukup penuh untuk menghindari low-battery di tengah-tengah proses.
  6. Easy Rooting Toolkit v15 by DooMLoRD (DooMLoRD_Easy-Rooting-Toolkit_v15_perf-event-exploit.zip | 1.98MB) Download bahan rooting ini.

Rabu, 24 Juli 2013

Download Factory Images Android 4.3 untuk Galaxy Nexus, Nexus 4/7/10


Baru diumumkan tadi malam (24 Juli 2013), Factory images Android 4.3 udah tersedia dan  bisa langsung diunduh. Jangan senang dulu, karena update Android 4.3 ini baru bisa dinikmati anak-anak emas Google yang berlabel Nexus terbaru yaitu Galaxy Nexus (yang ini paling tua), Nexus 4/7/10

Android 4.3
Update ini dapat diunduh di sutus Google Developer, dimana maisng-masing ROM sudah dikategorikan sesuai dengan jenis perangkat Nexus-nya. Instalasinya saat ini hanya bisa dilakukan secara flashing manual, bukan via OTA updates langsung dari perangkat. So, kumpulkan keberanianmu untuk ngoprek dan segala resikonya tentu ditanggung oleh pemilik. Siap?

Berikut ini list ROM Android 4.3 yang bisa diundung langsung. SSesuaikan dengan perangkat Nexusnya, jangan salah yaa:
  • Factory Image “mantaray” for Nexus 10Android 4.3 (JWR66V) / MD5 Checksum: f80f2251356388b7151ac817cfada671
  • Factory Image “occam” for Nexus 4Android 4.3 (JWR66V) / MD5 Checksum: 9d33973a61fa9266244fc43397888703
  • Factory Images “nakasi” for Nexus 7 (Wi-Fi)Android 4.3 (JWR66V) / MD5 Checksum: 77e304584c4f192761234a9e1eb2fbe3
  • Factory Images “nakasig” for Nexus 7 (Mobile)Android 4.3 (JWR66V) / MD5 Checksum: 0f426a1981338b637aa12ff7bbd197be
  • Factory Images “takju” for Galaxy Nexus “maguro” (GSM/HSPA+) (with Google Wallet)Android 4.3 (JWR66V) / MD5 Checksum: 6fcb316e2ce5226e1d0397b74c50db50
  • Factory Images “yakju” for Galaxy Nexus “maguro” (GSM/HSPA+)Android 4.3 (JWR66V) / MD5 Checksum: b771c16592ab447c4fe91f0c5436ca11
Instalasi Android 4.3:
Untuk install ROM ini, kamu butuh adb/fastboot di komputer dan flashing/instalasi ROM ini ke perangkat androidmu. Setelah selesai mengunduh ROM Anroid 4.3, cari adb/fastboot installer, yang mana dapat kamu temukan dengan mudah di forum XDA dan ikuti instruksinya. Bingung? Google adalah teman yang paling tepat menuntaskan kebingunganmu dalam ngoprek Android. Selamat menikmati!

Apa Yang Baru di Android 4.3?

http://static.ibnlive.in.com/ibnlive/pix/sitepix/07_2013/android-43-jelly-bean-240713.jpg

Semalam (24 Juli 2013), Google akhirnya ungkap misteri versi Android terbaru yang sempat bikin kecewa beberapa android holics karena tidak diumumkan di ajang Google I/O 2013 pada Mei lalu. Ya, versi Android terbaru ini adalah Android 4.3. Masih usung angka "4", versi Android terbaru ini tak lain adalah varian Jelly Bean. Gila ya, Jelly Bean sampe 3 versi lho (4.1, 4.2, 4.3). Lalu apa fitur-fitur terbaru yang diusung si permen manis ini?

1. Kontrol akun pengguna dengan Restricted Profiles
What's New in Android 4.3 Jelly Bean

Di Android 4.2, Google menambahkan fitur multiple user dimana dalam satu perangkat Android bisa digunakan oleh lebih dari 1 orang dengan penyimpanan setting yang berbeda-beda pula. Nah di Android 4.3 ini, pengguna devices Android dapat membuat Restricted Profiles yang dapat membatasi akses untuk beberapa task apps tertentu yang mana dapat pengguna lakukan di profil lain. Sebagai contoh, pengguna dapat mencegah anak-anaknya untuk tidak mengakses apps berbayar. Kamu nggak ingin kejadian anak kecil pake gadget bokapnya terus beli apps berbayar hingga tagihannya membengkak terulang lagi kan kayak di platform buah sebelah? Hahahaha. Gue ketawa puas. Google sedikit lebih inovatif.

2. Akses Kontak Lebih Mudah Berkat Dial pad Auto Complete
Fitur ini mungkin telah ada di beberapa handphone Android. Tapi untuk versi Android stock tanpa embel-embel kustomisasi UI bawaan vendor, fitur ini baru diusung dan memudahka pengguna untuk akses kontak dengan cepat.

3. Bluetooth dapat Pairing dengan Perangkat Low-Power Berkat Bluetooth Smart Low Energy
What's New in Android 4.3 Jelly Bean
Google menambahkan fitur terbaru Bluetooth versi 4.0 di Android 4.3 yang mengijinkan perangkat untuk pairing dengan perangkat lain yang memiliki power rendah. Kabar baik untuk beberapa orang yang menggunakan perangkat semacam fitness sensor dll.Smart watch & Smart Glass pasti juga butuh pairing via Bluetooth ini.

4. Always On Wifi Scanning
Di Android 4.3, perangkat androidmu dapat mencari akses wifi terdekat dari lokasi tapi dengan mode pasif yang tidak menghabiskan banyak konsumsi baterai meskipun dalam mode standby. Tapi untuk lebih menghemat lagi, kamu juga bisa matikan fitur ini di setting

5. Standar Grafis Open GL ES 3.0
Google memberikan dukungan standar OpenGL ES 3.0 di sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean terbarunya. Standar OpenGL ES 3.0 ini adalah standar yang berkaitan dengan animasi grafis 3D dan gaming yang memungkinkan peningkatan kualitas grafis game 3D melalui berbagai efek-efek grafis baru yang menakjubkan. Ya, bisa dibilang platform Android makin mantap terjun ke dunia gaming kelas atas ke depannya.


6. 1080p Streaming dan DRM API

Fitur 1080p streaming dan DRM API ini memungkinkan perangkat dengan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean untuk melakukan streaming video full HD 1080p yang dilengkapi dengan DRM API. Fitur ini mendapat dukungan dari layanan Netflix.

Selasa, 16 Juli 2013

Solusi Camera Failed di Samsung Galaxy Series

Pernahkah hp android kamu (Samsung Galaxy) mengalami problem "Camera Failed" saat membuka aplikasi kamera untuk mengabadikan moment-moment penting? 

Ya, problem ini sering sekali dialami oleh pengguna hp android khususnya Samsung Galaxy. Entah ini rasis apa bukan, tapi memang problem ini jarang sekali dialami oleh pengguna android non Samsung (kecuali aklau problem bawaan Custom ROM unofficial).Problem ini lebih ke masalah software dari kamera itu sendiri. Cara paling gampang untuk mengatasinya adalah dengan update software karena bisa jadi Samsung berikan patch/bug fixed untuk masalah yang sangat sering dialami oleh penggunanya ini. Nah kalo belum tersedia juga update software resminya dari Samsung gimana?
Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan
 1. Pertama, masuklah ke Setting dan pilih Applications

How to fix camera failed, step 1

2. Dari Applications menu, pilihlah Running Servces untuk mengetahui apa sajakah aplikasi yang berjalan di RAM saat itu

How to fix camera failed, step 2

3.  Ketika daftar Running Services terlihat, pilih Menu lalu tampilkan Show Cached Process. Pilih Show Cached Processes.

How to fix camera failed, step 3

4. Scroll daftar apps yang terdapat dalam cached processes lalu pilih Camera App
How to fix camera failed, step 4

5. Ketika kamu memilih Camera process, lihatlah di bagian awah ada pilihan Stop It. Pilih Stop akan menghentkan secara paksa proses Camera yang berjalan.

How to fix camera failed, step 5

6.  Setelah memberhentikan proses cache Camera, kembali ke homescreen dan coba buka Camera atau apps lain yang berhubungan dengan kamera di androidmu. Biasanya notifikasi "Camera Failed" tidak lagi nongol setelah kamu lakukan step step diatas. Selamat mencoba :)

Trik Kendalikan Gadget Android dengan PC via Koneksi Wifi

Kadang ada saat - saat tertentu dimana kita tidak bisa membawa HP Android kesayangan kita, sementara kita masih membutuhkan file - file yang ada dalam HP Android kita itu. Dalam kondisi sepertii ini kita memerlukan akses jarak jauh untuk membuka atau mengambil file tadi, terus bagaimana caranya ? pada kondisi tertentu kita juga perlu memindahkan file dari HP Android ke laptop atau komputer namun kabel datanya dipinjam oleh teman atau ketinggalan di kantor, lalu apa yang harus kita lakukan ? apakah ada cara lain ?
Jawabannya bisa ! pada awal era tahun 2000-an (awal era milenium) santer diperbincangan yang disebut    dengan cloud computing, dimana kita bisa mengakses file dari mana saja kita berada. Salah satu manfaat dari cloud computing ini bisa kita rasakan juga melalu HP Android yaitu melalu aplikasi yang bernama Airdroid, dengan Airdroid kita bisa mengakses HP Android melalui jaringan internet maupun jaringan lokal Wi Fi.

Sebenarnya banyak aplikasi lain yang bisa digunakan untuk remot/kendali jarak jauh HP Android, tapi kali ini kita hanya akan membahas aplikasi Airdroid. Airdroid bekerja seperti aplikasi VNC (Virtual Network Connection) pada komputer dimana Airdroid bekerja sebagai server VNC pada HP android sehingga kita bisa melakukan kopi, download, explore bahkan melakukan fungsi dari fasilitas yang ada pada HP Android, seperti kirim SMS, Telepon, Mengambil Foto dan Screen Shot. Untuk lebih jelasnya berikut ini cara konfigurasi Airdroid untuk remot control dengan komputer via jaringan Internet dan Wi Fi :

Syarat & Ketentuan
  • HP bisa terhubung dengan PC lewat jaringan lokal (WiFi) atau internet.
  • Untuk mengambil screen shot dibutuhkan root akses
  • Browser pada PC yang suport java
  • OS Android versi 2.1  ke atas

USB Driver Berbagai Seri Perangkat Android

http://itechbook.net/wp-content/uploads/USB-Drivers.jpg
Pernahkah gadget android kalian saat dihubungkan ke PC/Laptop Windows via USB tidak terbaca? Tidak terdeteksi? Tenang, tidak ada yang error kok pada gadget android kalian. Permasalahan utamanya, Windows tidak bisa membaca data-data yang tersimpan di gadget android baik itu di internal maupun eksternal (SDCard) karena driver gadget tersebut belum terinstall dalam system Windows itu sendiri. Pada dasarnya, tiap hardware yang dikoneksikan ke PC Windows tentunya butuh prosedur instalasi driver sebagai "perkenalan".

Nah mengingat gadget android itu dibuat oleh banyak vendor seperti Samsung, Sony, LG, Motprola, hTC, Huawei, dll, tentunya kita tidak bisa terpatok pada satu driver saja, melainkan harus disesuaikan dengan tipe masing-masing vendor. Agar tidak bingung, saya akan berikan list USB driver masing-masing vendor Android agar Windows dapat mengenali gadget android kalian:
Silakan unduh file driver sesuai dengan gadget android kalian di PC/laptop Wndows. Setelah itu gadget android kalian akan dapat terbaca via USB dan dapat mengelola data-data didalamnya dengan teratur. 

Selasa, 09 Juli 2013

Update Google Maps versi 7.0.0 (Tampilan Lebih Fresh dengan fitur Live Traffic Update & Dynamic Rerouting)

Masih inget salah satu update produk yang diluncurkan oleh Google di ajang Google I/O 2013 Mei lalu?
Ya, salah satunya adalah update Google Maps versi 7.0.0. Selain versi web, Google Maps versi Android juga mengalami perombakan desain dan fungsionalitas yang lebih ditingkatkan dari versi sebelumnya. Bisa dibilang, update kali ini tampilannya lebih bersih, serasi dengan Android Jelly Bean terbaru plus beragam fitur seperti live traffic update s& dynamics rerouting yang membuat app Maps ini lebih membantumu untuk keperluan navigasi di jalanan.
Rencananya, update ini akan dirilis Google secara global musim panas ini. namun, kalo kalian pada nggak sabar buat install update Maps terbaru ini, Android Police udah berikan bocoran APK-nya. Thanks banget :)

Liat dulu nih tampilannya..

Untuk smartphone

Screenshot_2013-07-09-22-32-21 Screenshot_2013-07-09-22-32-53 Screenshot_2013-07-09-22-33-13 
Screenshot_2013-07-09-23-12-09
Screenshot_2013-07-09-23-13-22  Screenshot_2013-07-09-23-13-34

Untuk Tablet

2013-07-09 23.34.13
12013-07-09 23.30.14   2013-07-09 23.30.29

Mau?
Pastikan androidmu udah versi 4.1 dan diatasnya ya..
Silakan download APK nya dibawah ini (disadur dari Android Police)

Download

Android 4.2 only:
Android 4.1+:

Gangstar Vegas, Game Action-Shooter yang Wajib Dimainkan di Gadget Androidmu!!


Hi droid rangers!
Udah lama nggak bikin postingan tentang #GamesDroid di blog. Kemarin Broid sempat install games action yng grafisnya lumayan keren untuk perangkat mobile macam Android ini. Tidak lain dan tidak bukan adalah Gangstar, ikon game action mahakarya dari Gameloft. Baru-baru ini, Gameloft merilis sekuel terbaru untuk Gangstar yang memiliki grafis dan story lebih apik dari sekuel sebelumnya yaitu Gangstar Vegas.Makin kriminal, makin banyak adu jotos, ada adu balap mobil, makin banyak senjata yang bisa dipakai dan eksplorasi ke kota baru yang jadi judul sekuel game ini yaitu Las Vegas.


Welcome to Las Vegas, where fortunes are made and lives are lost with a roll of the dice!

So, bila kamu mencari game action dengan grafis & level play game sekelas Grand Theft Auto karya Rockstar, Gangstar Vegas layak kamu coba. Tapi ingat, ini game banyak tindak kriminal yang nggak patut kita contoh ya. Just play it in your Android devices & dont try all action in real life :))

System requirements:
  • Android 2.3 dan diatasnya
  • CPU 1GHz (dualcore lebih baik) 
  • RAM 512MB keatas
  • GPU Mali 400MP udah mencukupi untuk memainkan game ini
  • Karena data game ini lebih dari 1 GB, pastikan memory androidmu memiliki sisa space yang cukup 
Screenshot:




Download:

Instalasi:
1. Install APK games
2. Copy folder "com,gameloft.android.ANMP..GLoftGGHM" ke SD Card/Android/OBB (via File manager)
3. Buka dan mainkan gamenya

Kamis, 04 Juli 2013

Mengatasi Error 498 (Kesalahan Mengunduh 498) di Google Play Store

Error 498 atau kesalahan mengunduh 498 terkadang diikuti dengan peringatan “Small Cache Capacity” atau “Not Enough Space” saat melakukan download aplikasi. Apa penyebabnya dan bagaimana mengatasinya?
 
Penyebab error 498:
Hal ini disebabkan karena aplikasi atau game yang ingin Anda download dari Google Play Store ukurannya lebih besar dari cache partition perangkat Android milik Anda, walaupun memori internal maupun memori eksternal Anda masih lega.
Cache Partition adalah bagian memori internal handphone yang berfungsi untuk menyimpan data sementara dari aplikasi atau game yang  terinstall (atau dalam hal ini yang akan diinstall). Kesalahan / galat mengunduh 498 biasanya terjadi ketika mendownload aplikasi yang ukurannya diatas 20 MB.
Apabila penasaran dan ingin mengtahui berapa besar ukuran Cache Partition handphone / tablet Android, Anda dapat menginstall aplikasi Partition Table. Berikut screenshot aplikasi tersebut:
mengatasi error 498 google play store
Seperti terlihat diatas, besar Cache Partition HP Android saya adalah sebesar 490,2 MB. Dengan partisi cache sebesar itu saya tidak pernah mengalami error 498. Kalau HP milik Anda besar cache-nya dibawah 20 MB, maka kemungkinan besar suatu saat Anda akan mengalami kesalahan kesalahan 498.
Anyway, kalau Anda berpikir bahwa hp saya adalah hp mahalan sehingga memiliki ukuran Cache yang besar, maka Anda salah. Ponsel milik saya adalah ponsel Android lokal dengan harga dibawah 1,5 juta dan kenyataanya kejadian Error 498 sering terjadi pada handphone Android keluaran merk terkenal dengan harga yang tidak murah.

Mitos Seputar Penggunaan Baterai Smartphone & Tab Android

1. Saat baru beli handphone pertama kali harus di cas 

selama 8 Jam?

Pernyataan ini sering dilontarkan oleh penjual handphone, namun apakah saran tersebut perlu dilakukan? Bila berdasarkan buku panduan yang disertakan pada paket penjualan, saya tidak pernah menemukan satu pun (dari berbagai merk HP) yang menyarankan untuk melakukan pengecasan selama 8 jam.
Kesimpulan:
Untuk pengecasan pertama kali tidak perlu sampai 8 Jam karena dari pihak produsen pun tidak menyarankan hal tersebut. Yang biasanya saya lakukan ketika baru membeli HP adalah melakukan pengecasan sampai baterai penuh lalu membiarkannya sekitar 1-2 jam lagi  untuk mengaktifkan sel-sel baterai, tapi tidak sampai 8 jam. Saat pengecasan pertama kali, sebaiknya dalam kondisi hp mati.
Alasan mengapa saya tidak pernah melakukan pengecasan sampai 8 jam adalah:
  1. Pengecasan dalam waktu lama memiliki resiko over charge. Walau semua hp modern memiliki kemampuan untuk memutus arus secara otomatis saat daya sudah penuh, namun tetap saja memiliki resiko kelebihan muatan.
  2. 8 Jam adalah waktu yang lama dan saya sudah tidak sabar untuk utak-atik hp baru he he he :D
Pertanyaan yang berhubungan:
Saya baru beli hanphone baru dan saya rasa performa baterai saya tidak baik (cepat habis), apakah karena saat baru pertama kali saya tidak cas baterai selama 8 jam?
Jawab: Untuk baterai baru, biasanya performanya belum maksimal dan bukan hal yang aneh bila tiba-tiba cepat habis (drop). Performanya akan normal setelah 2-3 kali pemakaian (2-3 kali siklus charging dan discharging). Kalau sampai lebih dari 4 kali proses pengecasan dan baterai tidak berfungsi sebagaimana mestinya, berarti ada masalah pada baterai yang digunakan, namun hal ini lebih dikarenakan proses produksi yang buruk, bukan karena tidak dicas selama 8 jam.

2. Kalau ingin cas, baterai harus dalam kondisi benar-benar habis?

Baterai handphone model lama biasanya berjenis Ni-Mh dan Ni-Cd dan untuk baterai jenis ini memiliki memory effect yang berarti kalau dicas sebelum baterai benar-benar habis dapat menyebabkan berkurangnya kapasitas baterai. Hal inilah yang menyebabkan penjual hp (khususnya yang sudah lama berdagang) menyarankan untuk cas baterai saat kondisi benar-benar habis, padahal kondisi ini sudah tidak berlaku lagi sekarang. Untuk baterai handphone yang digunakan oleh mayoritas handphone dan tablet saat ini (tahun 2013) berteknologi Li-Ion yang dapat dicas kapan saja.
Kesimpulan:
Baterai yang berjenis Li-Ion dapat dicas kapan saja, tidak perlu menunggu sampai benar-benar habis. Malah, untuk baterai jenis ini sebaiknya jangan dibiarkan sampai mati total karena dapat menyebabkan kerusakan sel-sel baterai.

Inilah Lima Smartphone Android Tertipis Di Dunia (2013)

Perkembangan perangkat Smartphone saat ini seperti tiada habisnya. Saat pertama kali muncul perangkat Smartphone hadir dengan bentuk yang cukup tebal dan besar namun seiring berjalannya waktu kini perangkat- perangkat Smartphone mulai mengalami perubahan dari bentuknya yang berukuran besar menjadi kecil, tingkat ketebalannya pun ikut berubah dari yang tebal hingga tipis. Berbeda jika bicara masalah layar, ukuran layar pada Smartphone justru mengalami perubahan dari layar berukuran kecil menjadi lebih lebar dan luas, hal ini bertujuan agar pengguna dapat lebih nyaman dalam menggunakan perangkat Smartphone tersebut.

Dari sekian banyak merek dan tipe Smartphone yang kini beredar di pasaran, ada beberapa perangkat yang memiliki tingkat ketebalan yang cukup tipis yaitu sekitar 5- 7 mm saja, dan jika dibandingkan dengan perangkat Smartphone lainnya tentu perangkat – perangkat tersebut dapat dikatakan sebagai Smartphone tertipis didunia. Berkaitan dengan itu berikut ini adalah beberapa perangkat Smartphone Tertipis Di dunia. Langsung saja ini dia informasi selengkapnya :

Lenovo K900
Lenovo K900.
Smartphone besutan perusahaan Lenovo ini termasuk kedalam 5 besar perangkat Smartphone tertipis di dunia. Tingkat ketipisan yang dimilikinya cukup memukau yaitu sekitar 6.9 mm. Meski memiliki ketebalan yang cukup minimalis namun bukan berarti kemampuan perangkat yang satu ini pun minimalis. Mengusung layar berukuran 5.5 Inci Full HD dengan kepadatan 400+ ppi dan resolusi 1080 x 920 piksel. Selain itu juga Lenovo K900 diklaim sebagai perangkat Smartphone pertama yang dilengkapi dengan prosesor Intel Atom terbaru Z2580.

Fujitsu ARROWS ES IS12F
Fujitsu ARROWS ES IS12F
Perusahaan Fujitsu memang tidak begitu populer di pasar tanah air, akan tetapi brand ini sangat populer sekali untuk segmen enterprise di Jepang. Seperti Smartphone yang satu ini cukup laris di Jepang, Smartphone Fujitsu Arrows ES IS12F ini pun termasuk kedalam 5 besar perangkat tertipis didunia. Perangkat Smartphone yang beredar dengan jumlah yang terbatas ini memiliki tingkat ketebalan hanya sekitar 6.7 mm dengan berat 108 Gram saja.

Sony Xperia Z Ultra
Sony Xperia Z Ultra
Smartphone jumbo terbaru besutan Sony ini adalah perangkat suksesor dari seri sebelumnya. Meski masuk kedalam kategori Phablet namun perangkat ini masih mendekati dengan spesifikasi perangkat Smartphone ketimbang sebagai Pc Tablet. Hadir dengan layar lebar yaitu sekitar 6.4 Inci HD dengan ketebalan bodi 6.5 Inci serta bobot sekitar 212 Gram. Spec TRAX dari Strategy Analytic pun menobatkan Sony Xperia Z Ultra sebagai perangkat Smartphone tertipis dengan dukungan layar HD pertama didunia.

Huawei Ascend P6
Huawei Ascend P6
Perangkat teranyar dari produsen telekomunikasi asal China Huawei turut masuk kedalam jajaran 5 besar perangkat Smartphone tertipis didunia. Perangkat tersebut adalah Huawei Ascend P6. Hadir dengan mengusung layar berukuran 4.6 Inci dengan resolusi 1280 x 720 dengan kepadatan piksel 312 ppi. Dilengkapi juga dengan fitur Magic Touch yaitu teknologi layar yang memungkinkan pengguna tetap dapat mengoperasikan perangkat Smartphone tersebut meski menggunakan sang tangan.

Umeox X5
Umeox X5
Meski perangkat Smartphone yang satu ini sedikit kurang populer di pasar lokal tetapi Smartphone ini bisa dibilang masih menempati predikat sebagai perangkat Smartphone tertipis di dunia. Umeox X5 berhasil menyandang predikat Smartphone tertipis didunia karena mempunyai tingkat ketebalan hanya sekitar 5.6 mm dengan dimensi 118 x 60 x 5.6 mm. Keunggulan dari Smartphone ini juga adalah kemampuan kamera utama 8 MP dan kamera depan 3 MP serta akan hadir dengan berjalan pada sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean.

Sumber: KliknKlik

Tutorial Install Launcher Facebook Home di Android ICS keatas

 http://4.bp.blogspot.com/-5Ya_7FkG46k/UWs0RI6jxDI/AAAAAAAAEa4/OZleTN4PVvM/s1600/facebook-home1.jpg

Belum lama ini Facebook telah merilis aplikasi themes "Facebook Home" pada tanggal 12 April 2013 yang merupakan aplikasi atau user interface terbaru yang dibangun khusus untuk perangkat Android. Sayangnya tidak semua device Android bisa menggunakannya (tidak support). Berikut ini cara mudah untuk meng-install Facebook Home di Android yang tidak support.

Syarat:
Minimal OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich (All Devices)
Unroot atau Root.

Langkah:
1. Uninstall semua aplikasi Facebook yang sebelumnya pernah ter-install.
2. Unduh dan install ke 3 aplikasi Facebook modifikasi di bawah ini:
3. Jalankan Facebook Home. Selesai

Mirror Download.
Facebook Messenger Mod Version

Sumber: InWepo