Info Ter-Update Seputar Game Mobile (Android & iOS)

Droider's Page View

Search Box Droid

Memuat...

Rabu, 06 Februari 2013

Tips Merawat Baterai Android Agar Tetap Awet

 
Tips Merawat Baterai Android – Smartphone merupakan salah satu handphone kelas atas yang memiliki sejuta fitur menarik mulai dari aplikasi, game, multimedia, internet dan beberapa fitur menarik lainnya. Namun apakah anda sadar bahwa semua aplikasi tersebut ketika berjalan secara bersamaan akan membuat baterai anda menjadi semakin boros dan secara otomatis anda akan mengisinya secara terus menerus dengan jangka waktu yang tidak lama. Apalagi ketika anda sedang asik pada sebuah game, anda akan mengisi sambil mengisi baterai tersebut dan hal ini yang membuat baterai anda tidak awet dan ujungnya akan membuat baterai anda drop. Nah, untuk mencegah hal tersebut, ada sebuah tips menarik yang bisa anda terapkan untuk menjaga agar baterai anda tetap awet.

Tips Merawat Baterai Android

Berikut ini adalah beberapa tips merawat baterai android yang umum dan penting untuk menjaga baterai anda tetap awet :
  1. Isi/ charger handphone dalam keadaan mati. Hal ini akan memaksimalkan pengisian dibandingkan mengisi sambil digunakan.
  2. Jika aktivitas anda menuntut agar tetap menggunakan handphone, mengisi dalam keadaan hidup juga tidak apa asalkan tidak terlalu sering digunakan karena ini akan berhubungan dengan baterai. Jika kita mengisi baterai dengan menggunakannya untuk bermain game, makan kinerja baterai akan semakin berat dan hasilnya baterai kemungkinan akan menjadi drop atau kembung.
  3. Usahakan menggunakan charger bawaan handphone saat pertama membeli. Jika charger asli rusak, anda bisa membeli/ menggunakan charger asli sesuai dengan bawaannya.

Tips Merawat Baterai Android Agar Tetap Awet

Itulah beberapa tips merawat baterai android yang bisa anda terapkan ketika anda mengisi baterai yang akan membuat baterai anda lebih awet dan tidak drop ataupun kembung. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk menjaga baterai anda tetap awet.
 
Sumber: http://tipstrikandroid.blogspot.com/2012/09/tips-merawat-baterai-android-agar-tetap.html

1 komentar:

  1. gan kalo connect ke wifi tapi obtaining ip address terus kenapa ya?

    BalasHapus