Info Ter-Update Seputar Game Mobile (Android & iOS)

Droider's Page View

Search Box Droid

Memuat...

Minggu, 07 Oktober 2012

Papago Indonesia X5 (Maps GPS untuk Android)



Papago adalah salah satu aplikasi gps yang sekarang cukup terkenal. Papago juga mengeluarkan aplikasi untuk Android. Bagi temen2 yang pengen mencoba instal Papago bisa mendownload link di bawah ini dan proses instalasinya.

Pertama bisa download dulu database Papago Indonesia dari link berikut:


1. Di halaman web di atas tersedia 5 link database Papago. Jika sukses download ekstrak filenya, nanti akan ada folder yang namanya 'NaviIND'. File cukup besar sekitar 500MB. Untuk proses ekstrak pilih satu file (yg mana saja) terus ekstrak. Proses ini akan menggabungkan ke-5 file jadi satu.

2. Download 'key' (libpapago.so) berikut. File libpapgo ini tergantung jenis papago dan OS Android. Yang saya ada libpapago untuk Papago Indonesia X5 eclair (Android 2.1) dan froyo (Android 2.2). Untuk libpapago froyo bisa juga dipakai untuk gingerbread.

3. Copy lippapago.so ke folder 'NaviIND'

4. Download apk file untuk Android berikut (apk file ini sepertinya belum compatible untuk layar besar spt tab).


  • PAPAGO_X5IND_0806.apk: box
5. Konek handphone Android kamu ke PC dan transfer lewat USB. Copy paste folder NaviIND di root sdcard kamu. Unmount terus disconnect.

6. Install file apk untuk Papago Indonesia yg ini: 'PAPAGO_X5IND_0806.apk'.

7. Jika berhasil silahkan dijalankan file Papago X5 Indonesia tersebut.

8. Untuk map Indonesia bisa download di link berikut:
Di web Navigasi.net, cari link 'download'. Kemudian cari map yang sesuai untuk Papago. Website ini selalu update jadi jangan khawatir dengan update map terbaru. Sebagai informasi maps Indonesia lumayan besar juga, 230MB.
    9. Jika berhasil download, buat folder baru 'INDONESIA' dan ekstrak ke dalam situ. Kemudian copy paste folder 'INDONESIA' ke NaviIND\Maps di handphone kamu. Langkah 8-9 ini bisa juga dilakukan setelah nomor 3 di atas.

    10. Untuk ganti ke map Indonesia, jalankan Papago: masuk Menu-Setting, scroll ke bawah klik Map Version pilih map Indonesia (navigasi.net)

    11. Jangan lupa, baca komen-komen di bawah sebagai masukan.

    N/B:
    Untuk bisa digunakan layar resolusi besar, ganti ukuran di dlm folder yg '480X854' menjadi misal '600x1024'. Di dalam folder navIND bisa mungkin lebih dr satu (bisa sampai 5), jika ketemu rename semua atau bisa download file berikut.

    3 komentar:

    1. Balasan
      1. belom mapnya gan yang indo 120mb labi...wkwkwkk

        Hapus
    2. gan maksud dari yang nomor lima apa? yang "root ke sdkamu"

      BalasHapus