Info Ter-Update Seputar Game Mobile (Android & iOS)

Droider's Page View

Search Box Droid

Memuat...

Jumat, 28 Juni 2013

Inilah 7 Aplikasi Kamera Wajib Install di Gadget Android-mu..



Salah satu sisi Android yang berkembang paling pesat adalah kamera. Bukan hanya dari segi hardware saja, tapi juga dari segi aplikasi kamera yang bertambah canggih. Kini aplikasi kamera Android tidak seserdehana tekan, fokus, dan jepret saja, tapi telah berevolusi menjadi pengaturan ISO dan white balance yang rumit. Kini banyak tersedia aplikasi kamera untuk Android yang menyediakan kerumitan tersebut guna mendapatkan hasil foto maksimal. Apabila Anda sedang mencari aplikasi serupa dan bingung dalam memilih manakah yang harus dicoba, berikut ini 7 aplikasi kamera Android terbaik. 

1.     Camera MX Aplikasi kamera Camera MX jika dibandingkan dengan aplikasi sejenis dalam daftar ini sedikit di atas rata-rata. Aplikasi ini tidak terlalu lengkap di bagian pengaturan gambar, namun ia memiliki kemampuan berbagi hasil foto lewat Google+ atau Instagram. Fitur standar seperti zoom, flash, white balance, ISO, dan sebagainya telah hadir di aplikasi ini. Ditambah, Anda bisa memasang tema dan frame untuk membuat hasil foto sesuai dengan keinginan Anda. Saat Anda mengaplikasi kan filter, Anda dapat melihat terlebih dahulu bagaimana hasil foto tersebut sebelum Anda menangkapnya. Aplikasi kamera ini gratis tersedia di Google Play. 

unnsefsamed

2.     Camera Zoom FX Tidak seperti Camera MX dan aplikasi kamera lain di dalam daftar ini, aplikasi kamera ini lebih menekankan pada filter dan efek pengambilan gambar. Anda bahkan bisa menggabung-gabungkan filter yang ada menjadi filter baru ciptaan Anda sendiri. Camera Zoom FX menyuguhkan banyak efek dan filter, dari efek penuh warna hingga hitam-putih klasik. Dengan adanya begitu banyak filter dan efek, aplikasi ini sangat menyenagkan untuk menangkap gambar-gambar kreatif. Aplikasi ini hadir di Google Play dengan harga $2.99. 

Camera-ZOOM-FX

3.   Camera 360 Ultimate: Camera 360 Ultimate adalah salah satu aplikasi kamera Android yang paling populer dan juga salah satu yang terbaik. Untuk sebagian besar pengguna Android, aplikasi ini sudah sejak lama menjadi pengganti aplikasi kamera bawaan Android. Hal ini sangat wajar karena Camera 360 Ultimate menyuguhkan fitur yang amat lengkap. Bahkan pengembangnya baru saja membarui aplikasi ini dengan pengaturan tambahan guna menyuguhkan pengalaman pengambilan gambar yang lebih baik. Seperti aplikasi sejenis, aplikasi ini hadir dengan fitur standar, filter, efek, dan sebagainya. Sedikit kekurangan aplikasi ini adalah, Anda tidak bisa melihat hasil foto menggunakan efek sebelum Anda mengambilnya terlebih dahulu. Namun di luar itu, aplikasi kamera ini patut di acungi jempol. Camera 360 Ultimate tersedia di Google Play gratis. 

Download-Camera360-Ultimate-Android-app



4.     Cymera Aplikasi kamera ini juga adalah salah satu yang paling populer dengan catatan download mencapai lebih dari 10 juta kali di Google Play. Tapi bukan hanya jumlah download yang patut disorot tapi juga ratingnya yang tinggi. Tidak seperti kebanyakan aplikasi kamera dalam daftar ini . Cymera memusatkan fitur pengambilan gambar khusus, seperti pengambilan foto wajah. Namun tetap, aplikasi ini dapat berfungsi sebagai aplikasi kamera biasa dengan fitur standar, efek, dan filter serta fasilitas edit foto. Untuk mengambil foto wajah, aplikasi ini menggunakan pengaturan dan efek yang benar-benar berbeda dari fitur kamera standarnya. Jika Anda ingin mencobanya, Anda bisa langsung ke Google Play dan mengunduh aplikasi ini secara gratis. 

unnaaamed

5.     GIF Camera Gambar GIF memang sudah menjadi bagian dari internet sejak lama. Gambar iklan bergerak, animasi singkat, dan sebagainya telah digunakan orang di internet berbagai tujuan. Serunya adalah aplikasi kamera Android ini memampukan penggunanya membuat animasi GIF dan caranya pun cukup mudah. Anda cukup harus mengatur objek yang ingin Anda ambil gambarnya dan langsung mengambilnya. Setelah selesai, atur jumlah frame dan simpan. Anda bisa mendapatkan aplikasi kamera unik ini di Google Play secara gratis. 

xl_GIF_Camera_main

6.     Otaku Camera: Otaku Camera adalah jenis aplikasi camera khusus seperti Cymera dan GIF camera. Hanya saja Otaku camera lebih bermain dengan efek manga dan anime, Aplikasi ini memiliki filter, frame, dan efek yang dapat merubah setiap foto menjadi gambar manga. Bila Anda penggemar kartun jepang, tentu apliaksi kamera Android ini menjadi pilihan yang seru. Karena fungsi aplikasi ini sangat spesifik, maka memang apliaksi kamera ini hanya disarankan untuk penghobi anime atau manga saja. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Google Play. 

unnafsmed

7.     Paper Camera: Aplikasi ini juga salah satu yang paling banyak di-download di Google Play dan juga diberikan rating yang cukup tinggi. Namun memang agak aneh sebab kamera ini hanya menyuguhkan satu filter saja, tapi nampaknya banyak orang yang menyukai filter ini. Memang aplikasi ini hanya memiliki satu filter saja namun Anda bisa mengubah suainya menurut kesenangan Anda. Aplikasi ini juga menampilkan preview sebelum kita mengambil gambar atau video, sehingga kita bisa tahu seperti apa hasilnya. Menunya pun cukup sederhana sehingga mudah untuk dioperasikan. Aplikasi ini tersedia di Google Play dengan harga $1,99.
PaperCamera_article

Masing-masing aplikasi memiliki tujuan, kekurangan, dan kelebihannya tersendiri. Kualitas hasil foto juga tidak lepas dari cara kita mengambil foto tersebut. Dengan cara yang tepat mengambil foto menggunakan smartphone, maka hasil foto yang didapat akan lebih maksimal. Mengenai manakah aplikasi kamera yang terbaik, kita tidak bisa menilainya, hanya saja menurut rating dari Google Play yang dilansir AndroidAuthority.com dapat diurutkan sebagai berikut.

Leaderboard-Article

Rating ini berdasarkan penilaian dari pengguna Android yang sudah mencoba aplikasi ini. Bila Anda sudah mencoba aplikasi-aplikasi ini mungkin hasilnya akan berbeda, menurut Anda manakah yang terbaik? 

Sumber: CiriCara

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar