Info Ter-Update Seputar Game Mobile (Android & iOS)

Droider's Page View

Search Box Droid

Memuat...

Minggu, 09 Juni 2013

Lindungi SMS di Ponsel Android dari Tangan-Tangan Jahil



Pernahkah ponsel Android mu dipinjam oleh temanmu untuk bermain game, dan secara tidak sadar smsmu terbaca?

Pernahkah ponsel Android mu dipegang oleh pacaramu dan ternyata dia membaca smsmu?

Android memang OS smartphone yang mempunyai kunci untuk gadget tersebut tapi, untuk sms sama sekali tidak diproteksi lebih dalam, jadi jika ponsel Androidmu dipinjam oleh seseorang maka dia dapat dengan mudah membaca sms yang merupakan privasi. Itu bisa menjadi hal yang sangat mengganggu bukan? Nah bagaimanakah caranya agar sms itu tidak dapat dibaca sembarang orang, satu-satunya cara, yaitu dengan memberikan password sms pada ponsel android, ternyata developer android telah menyediakan applikasi untuk mengunci dan melindungi sms tersebut.

Broid akan memberitahukan beberapa aplikasi android apa saja yang dapat melindungi sms, applikasi yang cukup mudah dan tidak terlalu sulit memakainya. ditambah lagi aplikasi ini gratis


1. SMS lock.

Aplikasi ini adalah aplikasi yang memberikan kunci berupa Patern seperti patern lock pada HP android untuk mempassword sms di android. Kalian cukup menginstall aplikasi ini lewat Play Store disini. Setelah diinstall tinggal jalankan aplikasi dan pilih Turn On sms Lock untuk mengaktifkannya dan Turn Off sms Lock untuk menonaktifkanya. Nanti akan diminta membuat sebuah gambar patern untuk kunci dari sms tersebut.

2. SMS Locker
Aplikasi ini sama seperti aplikasi sebelumnya. Kalian bisa mendownload disini. Perbedaanya adalah aplikasi sms password ini tidak menggunakan patern tapi password. Lebih gampangnya ini adalah sms private. Jadi bagi nomor yang ingin smsnya tidak diketahui oleh orang lain menggunakan aplikasi ini untuk sms.



3. Smart App Protector
Aplikasi ini sebenarnya untuk menlock aplikasi yang ada pada ponsel Android, tapi bisa juga digunakan untuk mempassword sms pada hp android. Kalian bisa download disini.

Mungkin itu saja aplikasi untuk mempassword sms di Android. Broid pernah memakai ketiga-tiganya dan sekarang lebih menggunakan Smart App Protector, lebih kumplit untuk semua Aplikasi, jadi selamat memberikan password pada sms di ponsel android kalian dan tetap privasimu terjaga. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar