Info Ter-Update Seputar Game Mobile (Android & iOS)

Droider's Page View

Search Box Droid

Memuat...

Rabu, 01 Agustus 2012

Memutar Lagu Sesuai Gerakan Badan dengan DJRun

DJRun adalah sebuah aplikasi Android yang bisa menentukan lagu mana yang harus diputar secara otomatis mengikuti gerakan tubuh pengguna perangkat Android. Jogging pagi-pagi sambil mendengarkan musik bisa menjadi aktifitas yang sangat menyenangkan sekaligus menyehatkan. Alunan musik yang tepat akan semakin memberikan semangat bagi kita untuk lebih giat berlari. DJRun adalah salah satu aplikasi yang sangat baik untuk membantu Anda memilih lagu yang tepat sesuai dengan gerakan saat berlari.

DJRun


Saat sedang berlari tentu akan sangat merepotkan jika kita harus mengganti lagu yang sesuai dengan ritme berlari kita. Saat kita ingin berlari lebih kencang alunan musik klasik tentu juga kurang pas, sedangkan musik dengan ritme yang lebih cepat akan lebih tepat. DJRun akan menyesuaikannya secara otomatis untuk Anda, sehingga tidak perlu lagi memilih lagu secara manual saat sedang berlari.

DJRun bukan hanya sekedar pemutar musik biasa, karena selain memutar musik aplikasi Android ini juga cukup pintar untuk menganalisa  gerakan tubuh pengguna dan secara otomatis akan memainkan lagu yang cocok dengan ritme tubuh. Aplikasi DJRun akan menganalisa semua file musik yang tersimpan di dalam perangkat Android dan akan memilih lagu yang tepat. Sehingga aktifitas olahraga mulai dari berjalan, berlari kecil, hingga berlari kencang tidak akan terganggu tetapi dengan alunan musik yang menyenangkan.




Selain dari konsep aplikasi Android DJRun yang sangat inovatif, desain antarmukanya juga membuatnya tampil beda. Desain tampilan yang menggunakan tema “holo” bukan hanya cantik tapi juga mudah untuk digunakan, serta terdapat beberapa fitur dan pilihan. Selain itu yang membuat DJRun semakin baik adalah tidak perlu sama sekali diperlukan pengaturan untuk memulai aplikasi Android ini. Saat pertama kali dijalankan, DJRun akan otomatis melakukan scan terhadap semua file musik yang ada pada perangkat. Kemudian smua file musik tersebut akan dikelompokkan berdasarkan tempo dari masing-masing file. Setelah proses pengelompokan ini selesai pengguna tinggal menekan tombol Play dan DJRun akan memainkan musik secara otomatis. Kemampuan DJRun untuk menganalisa gerakan ini sebenarnya menggunakan sensor  accelerometer yang ada pada perangkat untuk mendeteksi perubahan gerakan yang terjadi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar