Info Ter-Update Seputar Game Mobile (Android & iOS)

Sabtu, 11 Agustus 2012

Tips Membuka Situs yang Terblokir di Android


blokir website 150x150 Cara membuka situs yang terblokir di Android

Beberapa hari yang lalu saya sempat bingung, karna situs yang biasa saya kunjungi terblokir oleh provider yang saya gunakan untuk gadget Android saya.
Beuh, kok bisa ya di blokir?? Tanya kenapa?? hehe.. Trik yang akan saya share disini bukan trik Internet Gratisan untuk Android seperti yang lain..
Tapi disini saya akan sharing seputar cara membuka situs yang terblokir pada gadget android. Bagaimana cara membobol blokir dari provider tersebut? Apa saja yang diperlukan?
Tidak banyak yang diperlukan, kita hanya memerlukan sebuah Proxy untuk mengakses situs yang terblokir oleh provider. Karna biasanya setiap provider di setiap pengaturan APN atau Access Point Name terdapat sebuah tempat untuk proxy server dan port proxy. Ini yang akan kita manfaatkan untuk membuka situs yang terblokir.
Caranya? Tidak susah, yang jelas harus ada sebuah Proxy dan Port yang masih bekerja, silahkan anda mencari proxy di situs lain via Google. Pastikan Proxy tersebut 100 % Work atau Bekerja!
Kalau sudah punya Proxy, bagaimana langkah selanjutnya?? Selanjutnya, kita akan merubah Proxy default dari Provider. Caranya silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini:
  • Masuk ke Setting / Pengaturan
  • Pilih Wireless & Network
  • Pilih Mobile Networks
  • Pilih GSM/UMTS Options
  • Pilih Access Point Names
  • Pilih APNs yang aktif saat ini
  • Klik pada Proxy lalu hapus Proxy yang ada, Ganti dengan Proxy lain yang bekerja.
  • Klik Pada Port, ubah portnya di sesuaikan dengan Proxy anda.
  • Save
Selesai, silahkan anda coba kembali membuka situs yang terblokir di Android anda. Trik ini sudah saya test pada 2 Provider yang memblokir situs tertentu. Yaitu operator Telk**sel dan X*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar