Info Ter-Update Seputar Game Mobile (Android & iOS)

Droider's Page View

Search Box Droid

Memuat...

Minggu, 18 Agustus 2013

Transfer File Berukuran Besar Antar Perangkat Android


 

Seringkali kamu pengin mentransfer file dari satu gadget ke gadget lain secara cepat. Untuk file berukuran kecil dan sedang sih udah lumayan banyak alternatifnya, tapi permasalahannya adalah ketika ukuran file yang mau kamu transfer ternyata cukup besar, film misalnya.

Beberapa cara bisa saja kamu pakai untuk transfer file seperti:
  • Dengan whatapps maximal 12MB
  • Dengan aplikasi gmail untuk maximal 30MB
  • Dengan memasukkan ke Google drive kemudian mengijinkan device lain untuk mengakses, namun sayangnya cara ini gak bisa langsung ke download cuman bisa streaming
  • Kamu bisa saja menggunakan bluetooth tapi kudu siap-siap buat bersabar, karena rate transfer dengan cara ini sangat-sangat payah.
  • DropBox mungkin bisa jadi pilihan tapi ya itu tadi kedua gadget masing masing harus terinstall app tersebut, dan kapasitasnya pun terbatas.
  • Memindahkan SD card, ini agak repot dan harus benar-benar yakin kalau SD card bisa diterima di kedua gadget tersebut. Atau menstransfernya duu ke PC kemudian baru dikopi, nah kalau ini kamu butuh kabel data.
Hmm.. alternatif tersebut bisa saja kamu lakukan sih, tapi yaa itu tadi keterbatasannya. Untuk itu pada postingan ini saya merekomendasikan untuk menggunakan metode transfer via WiFi.

Metode ini sering disebut dengan wifi-direct, bagaimana melakukannya. Berikut langkah-langkahnya:


langkah 1: Download Aplikasi WiFi Shoot!, pada masing-masing device tersebut.
langkah 2: Setelah kedua device terinstall kemudian jalankan aplikasi
langkah 3: Selayaknya pairing bluetooth aplikasi akan mendeteksi gadget dengan aplikasi ini kemudian ada pilihan invitasi.
langkah 4: accept the invitation
langkah 5: udah tinggal deh kamu pilih file yang mau kamu transfer dan kamupun udah bisa melakukan transfer file dengan aman dan relatif cepat.
Ini hanya contoh aplikasi, masih banyak aplikasi lain yang bisa kamu coba di google play search aja pake query wifi-direct. silakan  dicoba :’)

Sumber: Aplikanologi

1 komentar:

  1. saya mahasiswa dari Jurusan Informatika
    Artikel yang sangat menarik, bisa buat referensi ini ..
    terimakasih ya infonya :)

    BalasHapus