Info Ter-Update Seputar Game Mobile (Android & iOS)

Minggu, 18 Agustus 2013

Hilangkan Objek "Asing" di Foto dengan TouchRetouch


TouchRetouch merupakan sebuah aplikasi olah foto yang tersedia untuk platform iOS dan Android. Kita pasti pernah mengambil gambar sebuah objek atau pemandangan dengan kamera yang ada pada smartphone. Hasil jepretan kamera tersebut kadang menjadi kurang sempurna dengan adanya objek “asing” yang mengganggu pada hasil foto yang telah kita ambil. Hal ini tentu saja akan sangat mengecewakan terutama jika momen tersebut tidak dapat diulang atau kita belum tentu bisa datang ke tempat itu lagi.

Aplikasi TouchRetouch ini akan membantu Anda untuk menghilangkan objek yang mengganggu tersebut dengan sangat mudah. TouchRetouch sangat cocok untuk dipakai saat sedang tidak berada di depan komputer, karena mengedit hasil jepretan bisa langsung dilakukan pada perangkat Android atau iOS. Misalnya ranting pohon yang menghalangi kamera atau seringkali jari Anda secara tidak sengaja menghalangi lensa, semua itu bisa dihilangkan dengan aplikasi TouchRetouch ini.

Untuk menggunakan aplikasi TouchRetouch ini silahkan Anda simak panduannya berikut ini


Pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunduh aplikasi TouchRetouch sesuai dengan platform perangkat. Untuk aplikasi TouchRetouch versi Android bisa di download disini, sedangkan untuk versi iOS bisa Anda dapatkan disini. Kemudian instal aplikasi TouchRetouch di perangkat yang akan Anda pakai.

Panduan berikut ini akan menjelaskan penggunaan aplikasi TouchRetouch versi Android, namun untuk versi iOS caranya juga kurang lebih sama.

1. Buka aplikasi TouchRetouch kemudian tentukan foto mana yang akan Anda edit dari galeri foto pada smartphone Android Anda. Atau Anda juga bisa langsung mengambil foto yang kemudian diedit untuk menghilangkan objek yang menghalangi.
TouchRetouch 

2. Pilih tools yang tersedia pada aplikasi TouchRetouch untuk melakukan seleksi pada bagian objek yang akan dihilangkan. Anda bisa memilih “Lasso Tools” atau “Brush”. Lebih disarankan untuk menggunakan “Brush” karena presisi untuk melakukan seleksi lebih mudah. Namun jika Anda terbiasa menggunakan “Lasso Tools” tentu hasilnya juga tidak akan kalah.

 

3. Sesuaikan area berwarna merah yang telah diseleksi dengan menggunakan “Eraser”. Seleksi objek yang presisi akan membuat hasilnya juga lebih bersih.


4. Tekan ikon “Start” yang mirip dengan tombol “Play” untuk menghilangkan objek tersebut dari foto.

 

5. Setelah Anda merasa puas dengan hasilnya kemudian bisa menyimpannya dengan menekan ikon “disket”.
Catatan : Aplikasi TouchRetouch tidak selalu memberikan hasil yang sempurna, namun Anda bisa mengulang langkah diatas hingga mendapatkan hasil yang maksimal. Sehingga foto Anda menjadi lebih sempurna dengan bantuan aplikasi TouchRetouch ini..Selamat mencoba :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar