Info Ter-Update Seputar Game Mobile (Android & iOS)

Sabtu, 27 Juli 2013

Cara Mudah dan Simpel Rooting Sony Xperia Z (Android 4.2.2) dengan DoomLord Easy Rooting Toolkit


 
Tutorial kali ini saya akan membahas cara rooting Sony Xperia Z dengan tutorial yag simpel bahkan bisa dilakukan oleh orang awam sekalipun. Sebelumnya apa sih itu rooting? Sebagian besar Android user pasti udah paham tentang rooting yaitu membuka akses system yang terkunci sehingga kita bisa memodifikasi system lebih bebas untuk lebih memaksimalkan kinerja smartphone android. Tutorial rooting ini bisa dilakukan di Xperia Z tanpa perlu unlock bootloader seperti seri Xperia lainnya. Prosesnya pun simpel dan tidak memakan waktu begitu lama hanya sekitar 2-5 menit. Untuk jaga-jaga, backup-lah terlebih dahlu data-data yang ada di internal untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan (meskipun saja jamin resiko bricked sangat kecil sekali).

Persiapan:
  1. Sony Xperia Z (seri C6602 atau C6603) degan build number 10.3.A.0.423 Android 4.2.2 Jelly Bean firmware. Kamu bisa cek ini di Setting-About Phone
  2. PC/Laptop Windows untuk media rooting
  3. Download Sony Xperia Z USB driver for Windows dan install di komputer (untuk Windows 7 tidak perlu install sepertinya, karena USB telah dikenali langsung dengan system plug n play)
  4. Aktifkan USB Debugging di Xperia Z di Setting-Developer Option-USB Debugging. (Jika Developer Option masih tersembunyi, buka Setting-About Phone-lalu tap Build NUmber hingga 7 kali sampai menu Developer Option muncul dengan sendirinya.)
  5. Pastikan batre Xperia Z cukup penuh untuk menghindari low-battery di tengah-tengah proses.
  6. Easy Rooting Toolkit v15 by DooMLoRD (DooMLoRD_Easy-Rooting-Toolkit_v15_perf-event-exploit.zip | 1.98MB) Download bahan rooting ini.

Instruksi

  1.  Ekstrak file DoomLord Easy Rooting Toolkit tadi di PC/Laptop. Kamu akan menemukan "files" folder dan "runme.bat"
  2. Pastikan USB Debugging dan Unknown Resources di Settings->Security->Unknown Sources telah dicentang
  3. Hubungkan Xperia Z ke komputer/laptop dengan kondisi meyala (ON)
  4.  Buka file :runme.bat yang telah di-download tadi.
  5. Ikuti saja instruksinya, tekan tombol manapun di PC/laptop untuk melanjutkan proses. Tunggu sampai proses selesai (tidak sampai memakan waktu lebih dari 5 menit).
  6. Xperia Z secara otomatis akan restart ketika proses rooting di PC telah selesai.
  7. Pastikan di daftar menu Xperia Z milikmu terdapat icon app SuperSU.  Selamat! Akhirnya proses rooting Xperia Z telah berhasil dilakukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar