Info Ter-Update Seputar Game Mobile (Android & iOS)

Droider's Page View

Search Box Droid

Memuat...

Rabu, 24 Juli 2013

Apa Yang Baru di Android 4.3?

http://static.ibnlive.in.com/ibnlive/pix/sitepix/07_2013/android-43-jelly-bean-240713.jpg

Semalam (24 Juli 2013), Google akhirnya ungkap misteri versi Android terbaru yang sempat bikin kecewa beberapa android holics karena tidak diumumkan di ajang Google I/O 2013 pada Mei lalu. Ya, versi Android terbaru ini adalah Android 4.3. Masih usung angka "4", versi Android terbaru ini tak lain adalah varian Jelly Bean. Gila ya, Jelly Bean sampe 3 versi lho (4.1, 4.2, 4.3). Lalu apa fitur-fitur terbaru yang diusung si permen manis ini?

1. Kontrol akun pengguna dengan Restricted Profiles
What's New in Android 4.3 Jelly Bean

Di Android 4.2, Google menambahkan fitur multiple user dimana dalam satu perangkat Android bisa digunakan oleh lebih dari 1 orang dengan penyimpanan setting yang berbeda-beda pula. Nah di Android 4.3 ini, pengguna devices Android dapat membuat Restricted Profiles yang dapat membatasi akses untuk beberapa task apps tertentu yang mana dapat pengguna lakukan di profil lain. Sebagai contoh, pengguna dapat mencegah anak-anaknya untuk tidak mengakses apps berbayar. Kamu nggak ingin kejadian anak kecil pake gadget bokapnya terus beli apps berbayar hingga tagihannya membengkak terulang lagi kan kayak di platform buah sebelah? Hahahaha. Gue ketawa puas. Google sedikit lebih inovatif.

2. Akses Kontak Lebih Mudah Berkat Dial pad Auto Complete
Fitur ini mungkin telah ada di beberapa handphone Android. Tapi untuk versi Android stock tanpa embel-embel kustomisasi UI bawaan vendor, fitur ini baru diusung dan memudahka pengguna untuk akses kontak dengan cepat.

3. Bluetooth dapat Pairing dengan Perangkat Low-Power Berkat Bluetooth Smart Low Energy
What's New in Android 4.3 Jelly Bean
Google menambahkan fitur terbaru Bluetooth versi 4.0 di Android 4.3 yang mengijinkan perangkat untuk pairing dengan perangkat lain yang memiliki power rendah. Kabar baik untuk beberapa orang yang menggunakan perangkat semacam fitness sensor dll.Smart watch & Smart Glass pasti juga butuh pairing via Bluetooth ini.

4. Always On Wifi Scanning
Di Android 4.3, perangkat androidmu dapat mencari akses wifi terdekat dari lokasi tapi dengan mode pasif yang tidak menghabiskan banyak konsumsi baterai meskipun dalam mode standby. Tapi untuk lebih menghemat lagi, kamu juga bisa matikan fitur ini di setting

5. Standar Grafis Open GL ES 3.0
Google memberikan dukungan standar OpenGL ES 3.0 di sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean terbarunya. Standar OpenGL ES 3.0 ini adalah standar yang berkaitan dengan animasi grafis 3D dan gaming yang memungkinkan peningkatan kualitas grafis game 3D melalui berbagai efek-efek grafis baru yang menakjubkan. Ya, bisa dibilang platform Android makin mantap terjun ke dunia gaming kelas atas ke depannya.


6. 1080p Streaming dan DRM API

Fitur 1080p streaming dan DRM API ini memungkinkan perangkat dengan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean untuk melakukan streaming video full HD 1080p yang dilengkapi dengan DRM API. Fitur ini mendapat dukungan dari layanan Netflix.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar