Info Ter-Update Seputar Game Mobile (Android & iOS)

Selasa, 16 Juli 2013

USB Driver Berbagai Seri Perangkat Android

http://itechbook.net/wp-content/uploads/USB-Drivers.jpg
Pernahkah gadget android kalian saat dihubungkan ke PC/Laptop Windows via USB tidak terbaca? Tidak terdeteksi? Tenang, tidak ada yang error kok pada gadget android kalian. Permasalahan utamanya, Windows tidak bisa membaca data-data yang tersimpan di gadget android baik itu di internal maupun eksternal (SDCard) karena driver gadget tersebut belum terinstall dalam system Windows itu sendiri. Pada dasarnya, tiap hardware yang dikoneksikan ke PC Windows tentunya butuh prosedur instalasi driver sebagai "perkenalan".

Nah mengingat gadget android itu dibuat oleh banyak vendor seperti Samsung, Sony, LG, Motprola, hTC, Huawei, dll, tentunya kita tidak bisa terpatok pada satu driver saja, melainkan harus disesuaikan dengan tipe masing-masing vendor. Agar tidak bingung, saya akan berikan list USB driver masing-masing vendor Android agar Windows dapat mengenali gadget android kalian:
Silakan unduh file driver sesuai dengan gadget android kalian di PC/laptop Wndows. Setelah itu gadget android kalian akan dapat terbaca via USB dan dapat mengelola data-data didalamnya dengan teratur. 

1 komentar: