Info Ter-Update Seputar Game Mobile (Android & iOS)

Droider's Page View

Search Box Droid

Memuat...

Jumat, 15 November 2013

Tips Memperbaiki Masalah Camera "Unfortunately Gallery Has Stopped" di Android

Pernahkah ketika anda mau membuka Camera, Instagram dan Camera360 terus tiba-tiba anda keluar dari aplikasi tersebut tanpa alasan yang jelas dan muncul pesan peringatan “Unfortunately, gallery has stopped working Android” entah apa hubunganya dengan camera, instagram serta Camera360 penulis kurang tahu. Dan entah karena apa foto-foto penulis di gallery jadi rusak semua. Bagi orang narsis yang sangat suka mendokumentasikan suatu moment, ini merupakan sebuah bencana.
Penulis menemukan masalah ini sering terjadi di Android Jelly Bean entah ini bug dari OS Jelly Bean atau apalah penulis sampai detik ini masih googling di forum android luar negri. Dan setelah penulis googling, ditemukan beberapa cara dan dicoba di droid yang mengalami masalah yang sama, akhirnya kembali seperti semula. Oke disini penulis memiliki banyak cara untuk memperbaikinya,

Cara pertama,  Memperbaiki Unfortunately, gallery has stopped working Android


  1. Buka Settings.
  2. Masuk ke Apps -> Manage Apps.
  3. Cari aplikasi Camera.
  4. Kemudian pilih Force Stop dan jangan lupa untuk clear cache.
Jika sehabis ini Camera, Instagram atau Camera360 anda sudah baikan dan tidak ada masalah lagi, ya berarti anda telah berhasil memperbaiki Android Jelly Bean Anda. Jika masih merasa Android anda masih bermasalah dan setiap kali anda membuka Camera masih muncul “Unfortunately, gallery has stopped working Android”. Maka cara tadi tidak bekerja dengan baik, dan untuk itu saya sediakan cara kedua.

Cara kedua, Memperbaiki Unfortunately, gallery has stopped working Android


  1. Masuk ke recovery mode (googling ctentang cara masuk recovery mode sesuai tip droid masing-masing) 
  2. Setelah itu anda pilih wipe cache partition.
  3. reboot system now.
Sampai cara kedua Android milik penulis tidak mengalami masalah seperti ini lagi “Unfortunately, gallery has stopped working Android”. Akan tetapi jika android anda masih mengalami hal yang sama, seorang teman di forum luar negri menyarankan untuk melakukan factory reset. Dan teman lain penulis yang mencobanya, mengatakan cara tersebut sukses dan tidak pernah lagi mengalami masalah tersebut.

Cara ketiga, Memperbaiki Unfortunately, gallery has stopped working Android


Ini merupakan cara terakhir yang saya punya, caranya sama seperti cara kedua. Akan tetapi yang anda pilih adalah Wipe Data/Factory Reset. Jika sudah selesai maka pilih reboot system now.
NB : Perlu diperhatikan, factory reset berarti anda mereset total android anda. Apabila anda melakukan ini baik data, foto, musik maupun data dari SD Card akan hilang semua. Sebaiknya sebelum anda melakukan factory reset, lepas dahulu SD Card anda. Dan Factory Reset akan membuat kondisi Android anda sama persis ketika anda baru pertama kali memilikinya.

Sumber: Andreas 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar