Info Ter-Update Seputar Game Mobile (Android & iOS)

Droider's Page View

Search Box Droid

Memuat...

Minggu, 10 November 2013

Cara Transfer Daftar Kontak dari iPhone ke Smartphone Android

Untuk alasan tertentu mungkin ada diantara kalian yang memiliki rencana untuk melakukan pemindahan daftar kontak nama atau kontak telepon dari iPhone yang sudah lebih dulu anda miliki ke sebuah smartphone android yang mungkin baru saja anda beli. Ada banyak cara yang bisa dilakukan dan pemindahan ini tidaklah sulit, kalian bisa memindahkan atau menyalinnya satu demi satu daftar kontak ke smartphone android, namun pastinya pekerjaan ini tentu akan memakan waktu yang cukup lama, nah menurut situs Tekonke, sedikitnya menemukan sebuah cara mudah dan cepat dalam melakukan transfer atau menyalin daftar kontak dari iPhone ke Android.
Seperti dikutip dari AndroidAuthority setidaknya ada lima cara yang bisa dilakukan oleh pemilik iPhone yang memiliki rencana untuk melakukan transfer atau penyalinan daftar kontak atau daftar telepon ke smartphone android. Namun dalam tinjauan situs Tekonke dari kelima cara tersebut cara transfer daftar kontak yang paling mudah dan cepat adalah menggunakan bantuan aplikasi.
 Cara transfer daftar kontak
Memindahkan, mentransfer atau menyalin daftar kontak dari iPhone ke Android dapat dilakukan dengan menggunakan Aplikasi My Contacts Backup untuk iOS dan Aplikasi Bump.
Cara transfer daftar kontak iPhone ke Android menggunakan Aplikasi My Contacts Backup :
Ini merupakan cara transfer daftar kontak yang mudah dan cepat dalam melakukan penyalinan yang tidak mewajibkan para pemilik iPhone harus terhubung dengan komputer saat melakukan penyalinan. Berikut caranya :
  • Instalasi aplikasi My Contacts Backup.
  • Jalankan aplikasi dan pilih Backup.
  • Setelah proses backup selesai, pilih tab email untuk melampirkan file backup dalam format VCF ke email.
  • Kirim email tersebut ke alamat akun gmail yang anda miliki.
  • Dan terakhir buka email tersebut melalui smartphone android anda dan download file lampiran VCF untuk selanjutnya melakukan import daftar kontak ke smartphone android anda.
Cara transfer daftar kontak iPhone ke Android menggunakan Aplikasi Bump :
Ini mungkin adalah salah satu aplikasi keren yang akan memberikan pengalaman baru kepada setiap penggunanya dalam melakukan transfer atau penyalinan daftar kontak dari iPhone ke Android. Digunakan dengan cara harus sudah terinstal di masing-masing perangkat, file daftar kontak dapat dengan mudah ditransfer cukup dengan cara menyenggolkan kedua perangkat secara bersamaan. Berikut caranya :
  • Instal aplikasi Bump di iPhone dan Android
  • Jalankan Bump pada kedua perangkat, izinkan saat permintaan pengiriman dibutuhkan, pada perangkat iPhone lalu geser ke kanan kearah daftar kontak.
  • Setalah itu pilih daftar kontak yang akan ditransfer atau disalin.
  • Setelah daftar kontak selesai dipilih, maka sebuah tombol Bump (Senggol) akan muncul di sudut kanan atas.
  • Senggolkan kedua perangkat dan lanjutkan dengan menekan tombol Connect pada jendela Popup yang muncul.
  • Daftar kontak selesai dikirim.
Sumber: Tekonke

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar