Info Ter-Update Seputar Game Mobile (Android & iOS)

Selasa, 24 Desember 2013

Tips Menghilangkan Duplikat Lagu dan Gambar di Handphone Android


Pernah Anda menemukan 2 atau 3 bahkan 4 judul lagu yang sama di pemutar musik handphone Android ...? Coba buka aplikasi pemutar musik anda dan perhatikan baik baik apakah disitu ada lebih dari satu judul lagu yang sama namun muncul pesan error saat anda memilih lagu tersebut, penasaran anda lalu mencoba lagu yang sama dibaris kedua, masih error, lagu ketiga masih error, dan baru bisa waktu anda pilih duplikat ke 4. Huff !!!



Apa yang akan anda lakukan dengan 3 duplikat lagu dengan judul yang sama tersebut? Menghapusnya? Berarti anda harus mencoba satu persatu lagu dengan judul yang sama lalu menghapus yang error. Bayangkan kalau anda memiliki 100 lagu dan memiliki 4 x duplikat nya? Berapa banyak waktu yang anda habiskan? Bagaimana anda bisa yakin kalau lagu yang akan anda hapus adalah lagu yang error? Bagaimana kalau anda ternyata justru menghapus lagu yang benar.


Frustrasi..??? gak lagi karena ada tips sederhana yang bisa dilakukan oleh semua pemilik handphone android untuk mengatasi kondisi seperti ini. Oh ya, segampang itu kah?

Yup emang gampang kok, berikut langkah yang bisa anda lakukan;
1. Temukan Setting/pengaturan di handphone anda
2. Pilih manajemen aplikasi/Applications Manager
3. Anda akan menemukan tiga bagian yaitu Downloaded- Running - All, pilih ALL
4. Cari/temukan Media Storage => Pilih Media Storage lalu pencet Clear Data
5. Begitu selesai langsung restart/matikan dan hidupkan lagi perangkat android anda
6. Untuk melihat hasilnya, buka aplikasi pemutar musik dan ... TUNGGU!!! Jangan kaget, begitu anda menghidupkan aplikasi pemutar musik, tidak ada satupun file lagu disana, tapi jangan khawatir, tunggu saja beberapa saat, file lagu anda akan muncul satu persatu... dan tanpa ada duplikasi sama sekali.

Catatan :

Dengan melakukan langkah diatas, secara kebetulan anda sudah mengatasi 2 masalah sekaligus di perangkat android anda... oh ya, apa itu?

Sebelum anda melakukan langkah diatas coba perhatikan album foto anda, buka aplikasi album anda, dan lihat apakah disitu ada beberapa gambar yang tidak kelihatan preview nya alias gak muncul gambarnya...? Nah langkah diatas tidak hanya menghilangkan judul lagu yang sama di pemutar musik anda tapi juga menghilangkan duplikasi gambar yang tidak bisa dibuka di album foto anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar