Info Ter-Update Seputar Game Mobile (Android & iOS)

Droider's Page View

Search Box Droid

Memuat...

Senin, 22 April 2013

SwiftKey, Si Keyboard Swipe Android Pintar yang Anti-Typo



Kegiatan mengetik, SMS, chatting, browsing dan lain sebagainya membuat kita tidak bisa lepas dari keyboard. Mungkin ini yang membuat keyboard fisik masih sering digunakan orang-orang. Walau dia memiliki keyboard layar sentuh, tetap saja menambah perangkatnya dengan keyboard fisik. Salah satu Perusahaan yang masih menganggap penting keyboard fisik adalah Microsoft. Produk tablet PC-nya di barengi dengan dock keyboard yang berwarna-warni sebagai pengganti keyboard di layar sentuh. Berbagai perusahaan produsen tablet PC juga memproduksi keyboard fisik untuk perangkat tablet PC mereka. terlihat sekali kita masih sukar melepaskan diri dari “benar-benar menekan tombol” daripada menekan layar. Sebuah kenyamanan sulit sekali digantikan.

Walau begitu pengembang-pengembang aplikasi terus bekerja untuk dapat mengimbangi kebutuhan orang akan keyboard fisik. Berbagai fitur di sedikan di aplikasi untuk Android agar mendapat sensai keyboard yang lebih canggih dari keyboard fisik seperti smart keyboard yang bisa menebak apa yang ingin kita ketik, membuat library kata sendiri, menciptakan desain yang pas di jari dan lain sebagainya. Ini semua usaha agar keyboard dengan layar sentuh mampu mengimbangi keyboard fisik. Salah satu aplikasi keyboard fisik yang sekarang banyak digunakan orang adalah Swiftkey. Dan kal ini SwiftKey baru mengupdate aplikasi untuk androidnya ini. Apa saja yang baru dari aplikasi keyboard besutan Top Developer ini? mari kita simak ulasannya.

Penggunaan

Ketika pertama kali mengintal aplikasi untuk android ini, Anda akan ditanyakan apakah perlu analisis SMS yang sudah lalu, postingan di Facebook dan tweet-tweet untuk mengetahui bagaimana cara Anda berkata-kata dan kata apa yang paling sering Anda gunakan dalam mengetik. Dan juga ada pengaturan tambahan lain yang berguna untuk menyesuaikan kebiasaan Anda dalam mengetik.
Posisi-posisi tombol tetap seperti biasa Anda menggunakan keyboard normal. Ada simbol dibagaian apling atas keyboard. Dari sini Anda bisa memilih berbagai macam simbol yang biasa Anda gunakan. Untuk memilihnya tinggal gulirkan saja sampai mendapat simbol yang diinginkan. Ini bertujuan mempermudah kita dalam mengetik karena kita tidak akan terlepas dari simbol-simbol saat mengetik, apalagi untuk Anda yang suka menambahkan beberpa simbol aneh ke SMS, status Facebook atau Twitter.

Fitur Canggih
SwiftkKey 3 juga memberikan beberapa fitur menarik lainnya seperti data statistik mengetik Anda. Ini menunjukkan seberapa efesien Anda menggunakan SwifKey 3, berapa banyak tombol yang Anda tekan telah disimpan, berapa banyak kesalahan ketik yang telah diperbaiki, dan tombol yang pasti Anda tekan ketika Anda sedang mengetik. Sepertinya data-datanya tidak penting akrena kita hanya ingin melihat bagaimana hasil dari ketikan tersebut dan yang penting dengan menggunakan aplikasi keyboard Android bisa mengetik lebih nyaman dan cepat. Tetapi data ini bisa Anda gunakan sebagai pengeubah gaya mengetik Anda karena ternyata kita sering salah dalam mengetik atau juga mengetahui kebiasaan bicara Anda sendiri apalagi Anda seorang penulis. Banyaknya kosa kata didalam otak Anda adalah hal yang wajib. Bila diulang-ulang terus pembaca akan merasa bosan dengan tulisan Anda.
Tambahan lain, pada SwiftKey 3 kita bisa mengatur tema keyboard kita sendiri termasuk tema sederhana Ice Cream Sandwitch Hollo. Desain tidak terlepaskan walau secanggih apapun sebuah teknologi. Orang biasa cukup mementingkan desain dari aplikasi. Karena itu, SwifKey 3 memberikan kebebasan kepada kita untuk mengubah tema sesuka hati.

Aplikasi Keyboard ini tersedia untuk tablet dan smartphone. Ada versi gratis dan ada juga versi berbayar. Pada versi gratis Anda tidak akan memiliki semua fitur yang disediakan oleh SwiftKey 3. Bukan beberapa, tetapi banyak yang tidak bisa kita gunakan pada versi gratis. Dilihat dari Google Play, orang-orang yang memilih versi berbayar tidak kalah dengan yang gratis. Ini membuktikan kalau versi berbayarnya jauh lebih baik dari versi gratis. Tetapi versi gratisnya juga tidak sedikit yang mendownload. Bila Anda ingin memiliki SwiftKey 3 ini silahkan download pada link dibawah.

SwiftKey 3 Keyboard Free 5,6Mb Gratis
SwiftKey 3 Keyboard Untuk Smartphone 5,6Mb versi Premium

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar