Info Ter-Update Seputar Game Mobile (Android & iOS)

Droider's Page View

Search Box Droid

Memuat...

Jumat, 19 April 2013

#GamesDroid: Cut The Rope Time Travel

Cut The Rope adalah game yang terkenal, mungkin tidak setenar Angry Birds namun jika kamu sampai tidak pernah mendengarnya maka either kamu sama sekali baru di dunia mobile gaming atau kamu melakukan sesuatu yang salah (don’t worry, itu mengapa ada GameSaku, we love casual player :D). Kali ini lewat versi terbarunya kita akan melihat apakah ada penambahan berarti atau hanya sekedar penambahan level yang diganti dengan judul game baru.

Gameplay

Cut The Rope: Time Travel pada dasarnya masih sama dengan seri-seri sebelumnya kamu harus memberi makan Om Nom karakter cute kita dengan permen. Namun kali ini Om Nom tersedot oleh mesin waktu sehingga ia kembali ke masa lampau dan bertemu dengan para leluhurnya (mungkin) dan ini menyebabkan kamu harus memberi makan 2 Om Nom dalam setiap levelnya. Jika salah satu tidak mendapatkan permennya maka level tersebut tidak akan selesai.
Salah satu yang paling terasa berbeda dari seri sebelumnya adalah kali ini kamu akan lebih banyak bermain dengan yang namanya ketepatan. Jika sebelumnya kebanyakan kamu hanya perlu memotong tali yang benar maka kali ini elemen waktu lebih banyak terpakai dari seri sebelumnya.
Cut The Rope Time Travel | Screenshots 1
Di Time Travel terdapat dua fitur utama yang saya pikir cukup penting, yang pertama adalah fitur time freeze dimana kamu dapat memberhentikan waktu dan yang kedua adalah tali baru yang berupa rantai dimana rantai ini tidak dapat dipotong dengan swipe jari melainkan dengan gerigi pemotong yang disediakan dalam game ini. Kedua fitur baru ini membuat gameplaynya menjadi lebih berbeda dan lebih mendalam dari versi sebelumnya.
Contohnya terkadang kamu harus membiarkan permen berayun ke arah duri, dan pada saat-saat terakhir kamu menekan tombol freeze lalu memotong talinya, begitu tombol freeze ditekan kembali maka permen akan jatuh tepat ke bawah Om Nom dan tidak menabrak duri. Selain dua fitur ini masih banyak juga fitur-fitur lainnya seperti bom yang dapat meledak ketika bersentuhan dengan benda lain.
Cut The Rope Time Travel | Screenshots 2
Cut The Rope: Time Travel seperti sebelumnya tetap memiliki learning curve yang baik dimana kamu akan diperkenalkan kepada hal-hal baru seiring kamu bermain. Design levelnya juga cukup baik, tidak terlalu sulit tapi juga tidak terlalu mudah. Sistem 3 bintangnya dengan pintar membuat game ini bisa dimainkan siapa saja. Jika kamu pemain casual maka tidak usah memusingkan cara mendapatkan 3 bintang, tapi jika kamu tipe midcore gamer maka untuk mendapatkan 3 bintang dalam setiap level adalah tantangan tersendiri. Terkadang bintang ini terletak pada tempat-tempat yang sekilas tidak mungkin dijangkau, namun pastinya bisa dilakukan.
Cut The Rope: Time Travel mempunyai 6 dunia dengan 15 level di setiap worldnya sehingga secara total kamu akan mendapat 90 level. Sebuah jumlah yang sebenarnya terbilang lumayan banyak.

Presentation

Cut The Rope mempunyai grafis yang sederhana namun sangat bagus dan enak untuk dilihat. Penggunaan elemen-elemen glossynya membuat siapa saja yang memainkannya betah berlama-lama. Apa lagi dengan karakter Om Nom yang super cute. Tidak ada komentar sama sekali mengenai presentasinya, mulai dari grafis, sound dan kontrolnya semuanya berfungsi dengan sangat baik.
Cut The Rope Time Travel | Screenshots 3

Pricing & IAP

Cut The Rope untuk iPhone dibanderol dengan harga Rp. 9.500 dan iPad seharga Rp 29.000. Untuk iPhone saya rasa sangat worth namun versi iPadnya terbilang cukup mahal. Sedangkan untuk Android tersedia dalam 2 versi, standard dan HD. Standard tersedia dengan gratis tanpa IAP dan iklan sedangkan versi HDnya tersedia dengan harga sekitar Rp. 9500 juga. Yang membedakan versi standard dan HD hanyalah kualitas grafisnya saja. Untuk kali ini pengguna Android lagi-lagi diuntungkan.

Verdict

Baik kamu pengguna iOS maupun Android jangan segan-segan untuk membeli game ini. Hampir tidak ada kekurangan dalam game ini, kecuali untuk versi iPadnya yang menurut saya sedikit mahal. Ini adalah game yang dapat kamu mainkan bersama keluarga kamu mulai dari yang paling kecil sampai yang paling tua.


Sumber: GameSaku

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar