Info Ter-Update Seputar Game Mobile (Android & iOS)

Droider's Page View

Search Box Droid

Memuat...

Senin, 10 September 2012

Memaksimalkan Performa Baterai dengan Tweaking Script Init.d

Persyaratan:

1. HH harus ROOT

2. Udah Memiliki folder init.d, kalau blm ada bisa ikut tutor ini >> http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=894445

3. kalau ada script2 sebelumnya seperti juwe ram script, V6 dan script2 batre harap di delete dulu sebelum ikutin tut’s ini supaya ga bentrok….tetapi kalau yang ingin mencoba tampa melakukan delete script2 yang di sebutkan di atas…silahkan…mudah2an bisa…don’t forget still always do a backup first for try this awasome script ! DWYOR

4. Root Explorer (download di blapkmarket.com krn di market bayar)

5. Scriptnya donlod saja dulu disini http://zeep.in/initdtweak

Copy ke sdcard terserah dimana saja misalkan di /sdcard/download/initd
Lewat root explorer copy file2 yg diperluin (jangan semuanya krn ada yg sebelumnya sudah ada)
script2 seperti 1sysctl, 05modules, 06defaulttheme, 06mountdl & 07internalsd ga usah. Copas ke etc/init.d via Root Explorer. Habis dicopas, long click pada filenya utk change permissionnya:

Owner: R-W-X
Group : R—-X
Other: ———

File yg sudah ada bisa dicek juga permissionnya dgn long click maka ada plhan change permission.


Penampakan yg dah berhasil:

 script only, hh-nya LG Optimus 2x



Yg dipake: 10batterytweaks untuk longer battery life kalo ga salah lalu 98sdcardspeedfix utk kecepatan sdcard, dan 17loopysmoothness agar smooth. Script laen silahkan dicoba.

Khusus yg tidak memiliki /etc/init.d
Ada beberapa kyk xperia family yg ga ada init.d di dalam folder /etc/ Caranya ya harus create manual folder init.d dibawah /etc/
ambil filenya dari sini http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=894445 (ambil yg 99complete.zip, diextract ke suatu folder)

Create the init.d directory where all the custom boot scripts will be executed: (gunakan terminal emulator dari hh-nya sendiri, terminal emulator download dari market gratis)
Code:
mkdir /system/etc/init.d
and set permissions:
Code:
chmod 755 /system/etc/init.d
Important: unzip and copy the 99complete.zip script to the newly created /system/etc/init.d/
99complete, set permissions:
Code:
chmod 755 /system/etc/init.d/99complete
and ownership:
Code:
chown root.shell /system/etc/init.d/99complete

untuk script2 seperti 1sysctl, 05modules, 06defaulttheme, 06mountdl & 07internalsd dll..alangkah baiknya ga usah di push/copas….tapi kalau ingin mencoba silahkan :beer
panduan copas/push scriptnya :
  • 1sysctl (ini ga usah di copas/push)
  • 05modules (ini ga usah di copas/push)
  • 06defaulttheme (ini ga usah di copas)
  • 06mountdl (ini ga usah di copas/push)
  • 07internalsd (ini ga usah di copas/push)
  • 08internetspeedtweaks (di copas/push)
  • 09misckerneltweaks (di copas/push)
  • 10batterytweaks (di copas/push)
  • 10journalismoff (di copas/push)
  • 11mountoptions (ini ga usah di copas/push)
  • 12removelogger (di copas/push)
  • 13dis_norm_sleeper (di copas/push)
  • 14defragdb (ini ga usah di copas/push)
  • 15fuckthelogger (di copas/push)
  • 17loopysmoothness (di copas/push)
  • 20sick (di copas/push)
  • 70zipalign (ini ga usah di copas/push)
  • 70zipalign_defragdb (ini ga usah di copas/push)
  • 90irontweaks (terserah mau di copas/push atau ga)
  • 98sdcardspeedfix (di copas/push)
  • andressa-soares-16.jpg (di copas/push ke komputer atau galery Android ^^)

APABILA SCRIPT2 DI ATAS UDAH ADA SEBELUMNYA DI HH NYA JANGAN DI TIMPA/TIBAN…AMBIL AJAH YANG BELUM ADA !!!

Sekali lagi periksa permission-nya jangan sampai salah setting permission, dianjurkan backup2 data terlbh dahulu utk antisipasi risiko bootloop.

Thanks to Om Fahri yg sudah kasih script2nya :D

1 komentar:

  1. ane tambahanin miror nya ya min https://www.dropbox.com/s/hcehf98nqqdyow1/init.d.rar

    BalasHapus