Info Ter-Update Seputar Game Mobile (Android & iOS)

Droider's Page View

Search Box Droid

Memuat...

Minggu, 15 Juli 2012

Temukan Droid Anda dengan Aplikasi Comodo Anti Theft

Comodo Anti Theft  adalah salah satu aplikasi Android yang mempunyai fungsi keamananan bagi perangkat Android, termasuk menemukan ponsel Android yang hilang. Smartphone Android sebagai sebuah barang yang bersifat pribadi mempunyai kemungkinan yang besar digunakan untuk menyimpan berbagai data dan informasi pribadi. Jika sesuatu terjadi pada perangkat tersebut, misalnya hilang, tentu data-data pribadi di dalamnya juga beresiko akan jatuh ke tangan orang yang tidak bertangggung jawab.

Sehingga jika suatu saat smartphone Android Anda hilang atau dicuri, maka harus segera dilakukan tindakan untuk segera menemukannya. Untuk mencegah terjadinya kesulitan untuk menemukan smartphone Android yang hilang, maka Anda terlebih dulu bisa menginstal aplikasi Android yang bernama Comodo Anti Theft. Aplikasi ini mempunyai banyak fitur yang akan membantu untuk menemukan perangkat Android yang hilang atau menghapus data-data pribadi yang ada di dalamnya.
Comodo Anti Theft

Fitur-fitur Comodo Anti Theft

Beberapa fitur dari Comodo Anti Theft antara lain adalah mencari ponsel yang hilang, mengunci, menghapus data, dan membunyikan alarm yang bersuara kencang. Sedangkan untuk mengaktifkan beragam fitur Comodo Anti Theft tersebut juga sangat mudah, hanya dengan cara mengirimkan perintah melalui SMS. Dengan mengirimkan format SMS tertentu ke ponsel Android Anda, maka Comodo Anti Theft akan segera merespon dan menjalankan perintah tersebut.
Berikut ini daftar perintah SMS yang bisa digunakan untuk mengaktifkan masing-masing fitur Comodo Anti Theft

locate#passwordAnda
alarm#passwordAnda
lock#passwordAnda
wipe#passwordAnda
takephoto#passwordAnda

Catatan : Ganti “passwordAnda” dengan password yang telah disetting pada Comodo Anti Theft.
Misalnya jika Anda takut jika data-data pribadi Anda disalahgunakan, maka Anda bisa memerintahkan Comodo Anti Theft untuk menghapus semua data yang ada di ponsel dan memeri eksternal dengan cara mengirim SMS dengan format “wipe#passwordAnda”. Sedangkan fitur lain yang sangat berguna adalah Comodo Anti Theft bisa mengambil gambar lokasi atau wajah sang pencuri. Anda cukup mengirimkan SMS dengan format “takephoto#passwordAnda”, maka saat sang pencuri membuka SMS tersebut, secara otomatis Comodo Anti Theft akan langsung mengambil gambar wajah pelaku dari kamera depan ponsel kemudian mengirimnya ke alamat email Anda.

Tidak hanya itu saja, jika Anda khawatir pencuri akan mengganti SIM card sehingga Anda tidak bisa mengirim SMS lagi, tidak demikian jika Comodo Anti Theft telah terinstal di smartphone Android Anda. Jika hal tersebut dilakukan, maka Comodo Anti Theft secara otomatis akan mengirimkan SMS ke nomor teman Anda yang memberitahukan bahwa SIM card telah diganti beserta dengan nomor barunya. Sehingga Anda tetap bisa mengirimkan perintah ke Comodo Anti Theft yang ada di smartphone Android tersebut.

1 komentar: