Info Ter-Update Seputar Game Mobile (Android & iOS)

Droider's Page View

Search Box Droid

Memuat...

Minggu, 15 Juli 2012

Nexercise, Solusi untuk Anda yang Malas Berolahraga

Nexercise adalah sebuah aplikasi Android yang cukup unik karena secara tidak langsung bisa membuat penggunanya menjadi lebih aktif dalam bergerak. Aplikasi Nexercise ini akan mengajak para penggunanya untuk bergerak agar dapat menambah poin dalam aplikasi tersebut. Aplikasi Nexercise ini dapat diunduh secara gratis oleh para pengguna Android dari Google Store.

Tujuan utama dari aplikasi Android Nexercise ini adalah  untuk mengajak para pengguna agar lebih fun dalam menggerakkan tubuh dengan melakukan berbagai kegiatan. Berbagai aktifitas tersebut membutuhkan beberapa gerakan yang harus dilakukan, sehingga seolah-olah juga sedang berolahraga. Secara tidak sadar jika pengguna selalu aktif bergerak berarti mereka juga telah aktif berolahraga. Aplikasi Nexercise ini dikembangkan oleh Greg Coleman dan Benjamin Young untuk membantu beberapa orang yang kadang malas berolahraga.

Nexercise

Pilihan aktifitas pada aplikasi Android Nexercise

Ada banyak pilihan kegiatan yang membutuhkan gerakan tubuh yang cukup untuk melakukannya. Semua daftar kegiatan tersebut telah dimasukkan ke dalam aplikasi Nexercise, sehingga Anda bisa memilih dan melakukannya untuk mendapatkan poin. Beberpa aktiftas tersebut seperti lari, aerobik, sit-up, karate, hula hop, yoga, bermain drum, hingga melakukan pekerjaan rumah tangga seharihari. Semua aktifitas tersebut akan dihitung sebagai olahraga dan Anda akan mendapatkan poin sesuai dengan tingkat kesulitan dan lamanya Anda beraktifitas atau berolahraga.

Untuk dapat mendeteksi bahwa Anda telah melakukan gerakan yang diminta, yang pertama harus Anda lakukan adalah membuka aplikasi Nexercise lalu memilih aktivitas yang akan dilakukan. Setelah itu Anda harus memasukkan smartphone  yang sudah terinstal aplikasi Nexercise tersebut ke dalam saku celana. Hal ini agar Nexercise bisa mendeteksi pola gerakan yang Anda lakukan. Gerakan yang Anda lakukan akan disimpan dalam format matrik dan paling tidak Anda harus bergerak selama 2 menit untuk menyelesaikan tantangan aktifitas yang diberikan Nexercise. Jika Anda bergerak kurang 2 menit, maka Nexercise juga tidak akan menyimpannya dan menganggap Anda belum memenuhi aktifitas yang diminta.

Semua data hasil latihan Anda akan diuinggah ke dalam server database Nexercise. Semakin banyak aktifitas yang Anda lakukan, maka poin yang di dapat juga akan semakin banyak. Selain itu Anda juga akan diberikan penghargaan berupa medali digital jika berhasil melakukan suatu aktifitas dengan baik. Uniknya lagi adalah Anda bisa memberitahukannya kepada sesama teman yang menggunakan Nexercise. Sehingga saat melihat teman Anda mendapat poin yang lebih tinggi, akan muncul semangat untuk lebih banyak berolahraga.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar