Info Ter-Update Seputar Game Mobile (Android & iOS)

Rabu, 04 Juli 2012

AndroMouse, Solusi Mudah Pengganti Mouse dengan Android

Mouse rusak? atau hanya butuh mouse wireless? Tapi dana cekak?
Jangan khawatir, silahkan cek applikasi yang satu ini Android Mouse and Keyboard. Aplikasi ini adalah aplikasi yang mengubah android phone menjadi wireless mouse dan keyboard via wifi dan bluetooth.

Versi free nya sendiri hanya mensupport connectivity melalui wifi. Sejauh yang saya coba ( OS Windows dan Desktop Server AndroMouse Server V 2.3 ), versi free hanya menyediakan mouse wireless dan keyboard special karacter (F1-F12, up,down,left,right, tab,sift,ctrl dll).  Untuk dapat menggunakannya, kita harus mendownload dan menjalankan Desktop Server di sisi komputer yang ingin kita pakai. Desktop Server dapat didownload di web Developer disini

Cara penggunaanya cukup mudah. Pertama Jalankan Desktop Server pada komputer

Pilih radio button Wifi dan klik tombol Connect. Setelah itu akan muncul ip address dari komputer yang kita gunakan.


Kemudian jalankan aplikasi AndroMouse di android phone.

Pilih Wifi, maka akan muncul dialog yang meminta kita untuk memasukkan IP Server.
Masukkan IP sesuai dengan IP yang ditampilkan pada Desktop Server dan klik Connect ( IP pada gambar berbeda, masukkan ip yang sama di komputer teman-teman ).
Setelah muncul Interface Mouse ( lihat gambar di bawah), maka mouse wireless telah siap digunakan :selamat
Kotak berwarna biru muda adalah tempat kita menggerakkan pointer mouse, kotak biru tua bagian bawah kiri adalah button 1 mouse(klik kiri) dan yang kanan adalah button 2 (klik kanan). Tekan tombol menu untuk pindah ke special Key.
Aplikasi ini berjalan cukup baik. Saya sudah mencoba mengunakannya untuk mengontrol presentasi dari power point dan berjalan tanpa masalah sehinga cocok untuk digunakan untuk Presentasi (Sayangnya tidak ada Interface khusus Presentasi).  Mungkin bisa kita gunakan untuk presentasi tugas akhir :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar