Info Ter-Update Seputar Game Mobile (Android & iOS)

Droider's Page View

Search Box Droid

Memuat...

Kamis, 19 Juli 2012

Karaoke di Android Jadi lebih Asyik dengan TTPod

Saat ini ada banyak pilihan aplikasi musik player untuk Android. Sebagian ada yang berbayar, ada pula sebagian yang gratis. TTPod merupakan salah satu yang cukup digemari dan paling banyak di unduh melalui Android Market (Google Play Store). Aplikasi ini sebenarnya sudah lumayan populer dan dikenal sejak sistem operasi Symbian masih mendominasi pasar ponsel pintar. Apa saja kelebihannya? Mari kita bahas satu persatu.
        1.      Gratis

TTPod merupakan aplikasi musik player gratis untuk Android. Walaupun app ini memiliki banyak kelebihan, namun sang developer berbaik hati memperbolehkan kita menggunakan semua fitur yang ada pada musik player ini tanpa perlu bayar. Dan hebatnya lagi, walau gratis tetapi kita tidak akan diganggu oleh tampilnya iklan yang pada umumnya ditemukan pada aplikasi gratisan.
                
          2.   Bisa Karaoke-an

Salah satu fitur unggulan TTPod adalah menampilkan lirik lagu. Lyric yang ditampilkan tidaklah statis melainkan berjalan mengikuti alunan penyanyi, cocok bagi Anda yang gemar karaoke. Anda tidak perlu repot-repot mencari dan mengunduh (download) lirik lagu yang dimainkan karena apabila koneksi internet handphone atau tablet Android Anda aktif, program ini akan melakukannya secara otomatis. Apabila lyric lagu tidak sesuai waktunya (timing) saat dimainkan, tidak perlu khawatir karena dapat diatur agar pas. Kekurangnya adalah, rata-rata lirik yang tersedia hanyalah untuk musik dari luar negeri. Untuk musik Indonesia sering kali tidak ada (Cannot find lyric). Berikut tampilan fitur “karaoke” aplikasi musik player TTPod Android:

Tampilan lirik lagu
     3.   Album Cover

Bila file lagu tidak memiliki Album Art (Cover), TTPod dapat mencari dan mengunduhnya secara otomatis selama koneksi internet perangkat aktif. Namun bila Anda tidak menginginkannya (misalnya tidak ingin pulsa terpotong), maka fitur ini dapat dimatikan.

       4.      10 Band Equalizer + Bass Boost

TTPOD adalah satu dari sedikit aplikasi musik player untuk Android yang memiliki fitur Equalizer ditambah dengan Bass Boost yang berguna untuk menambah suara Bass agar lebih “nendang”. Terdapat 7 preset EQ yang bisa dipilih yaitu Normal, Rock, Popular, Dance, Hip Hop, Heavy Metals dan Bass. Bila tidak puas dengan settingan bawaan, Anda dapat mengaturnya secara manual.
Equalizer + Bass Boost
    5.   Sleep

Fitur Sleep berguna untuk mematikan aplikasi secara otomatis dalam waktu tertentu (dalam hitungan menit). Sangat berguna bagi Anda (dan saya :) ) yang sering menyalakan aplikasi musik player untuk mengantar tidur namun tidak ingin terus menyala sampai waktunya bangun.

    6.   Memainkan musik berdasarkan folder

Fitur ini memang tidak terlalu istimewa, namun tidak semua aplikasi musik untuk Android memiliki fasilitas ini. Menurut saya play by folder merupakan fitur yang cukup penting karena biasanya pengguna membedakan jenis musik atau penyanyi dengan cara meletakkannya pada folder yang berbeda. Bila fitur ini tidak ada, biasanya untuk membedakan satu lagu dengan lagu lainnya hanya berdasarkan tag yang belum tentu semua file musik memilikinya.

    7.   Quick Search

TTPod memiliki fasilitas Filter (search) untuk mencari salah satu atau beberapa lagu berdasarkan nama artis maupun berdasarkan judul lagu. Kelebihan TTPod dibanding aplikasi musik player lainnya adalah dapat melakukan pencarian file musik dengan cepat dan akurat. Sangat berguna bagi Anda yang memiliki file musik dengan jumlah ratusan atau bahkan ribuan.
    
    8.   Skin

Bila Anda bosan dengan tampilan bawaan, Anda dapat mengunduh skin atau tema aplikasi ini secara gratis. Cukup banyak tampilan yang bisa dipilih dengan tampilan yang menarik.

Demikianlah beberapa kelebihan aplikasi musik player untuk Android TTPod. Walaupun memiliki banyak kelebihan, namun tentu saja tidak luput dari kekurangan. Kekurangannya adalah beberapa tampilan menunya masih dalam bahasa China, namun jangan khawatir karena Anda tidak akan terlalu sulit dalam menggunakan aplikasi ini.
Kekurangan yang kedua adalah kualitas suara yang dihasilkan walaupun terbilang baik namun masih ada yang lebih bagus. Tapi sebagai informasi, aplikasi yang memiliki suara lebih bagus tersebut adalah aplikasi berbayar (tidak gratis), jadi bisa dibilang untuk ukuran aplikasi “gratisan”, kualitas suaranya (dan fitur tambahan lainnya) sudah jauh lebih dari cukup. Bila Anda penasaran, disarankan segera mencobanya dengan cara mengunduhnya langsung melalui Google Play Store (Market) atau disini. Semoga bermanfaat Description: :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar