Info Ter-Update Seputar Game Mobile (Android & iOS)

Kamis, 28 Juni 2012

Cara Mudah Root Smartfren Andro HS-E910

Tutorial root Smartfren Andro HS-E910 berikut ini dilakukan via recovery. Pertama kali siapkan peralatan tempur yang dibutuhkan untuk melakukan root Smartfren Andro Hisense HS-E910 dibawah ini :
  1. ADB dan Fastboot (ADB.zip) download disini
  2. Driver Fastbot (google-adb-driver.rar) download disini
  3. CWM Recovery 5.0.2.7 versi Chinese ya (recovery.zip) download disini
  4. Update Zip (root-cwm.zip) download disini
Langkah-langkah root Smartfren Andro HS-E910 :
1. Copy ke sdcard file nomer 4 (rename jadi update.zip di file manager).
2. Matikan ponsel dan kemudian masuk ke mode fastboot (tahan volume atas + power) kemudian muncul "Welcome to fastboot" warna hijau.
3. Connect-kan kabel usb ponsel ke pc/laptop.
4. Instal driver fastboot (file nomer 2 diatas) jika driver nya blm terdetect, instal manual dari device manager saja.
5. Extrak file nomer 1 ke dalam folder.
6. Double klik env.cmd
*jalankan perintah "fastboot devices" pada command prompt (tanpa tanda petik). Kalau fastboot-nya telah connect dan terdetect akan muncul tampilan seperti dibawah ini.


7. Flash cwm recovery : extrak file nomer 3 (recovery.zip) terdapat file recovery.img. Copy file tersebut dan pastekan ke dalam folder ADB.
*jalankan perintah "fastboot flash recovery recovery.img" pada command prompt (tanpa tanda petik). Dan akan muncul tampilan seperti dibawah ini. Kemudian cabut kabel data dan matikan ponsel dengan cara cabut baterai.


8. Pasang kembali baterai dan masuk ke recovery : caranya tahan volume bawah + Power hingga masuk menu recovery.
9. Install update zip pilih menu nomer 2 seperti di gambar dibawah ini lalu tekan power.


10. Pilih menu ke 2 lagi, dan tekan power seperti gambar dibawah ini.


11. Setelah itu reboot dengan memilih menu nomor 1. Selesai, ponsel Smartfren Andro HS-E910 anda telah ter-root. Demikianlah cara root Smartfren Andro HS-E910 via recovery.

3 komentar:

  1. Maaf, boleh saya bertanya seputar HS-E910? Saya adalah salah satu pengguna juga, dan belakangan saya perhatikan bahwa phonebook yg langsung saya sync dengan akun saya di gmail, ternyata tidak tampil namanya jika ada telpon yg masuk atau sms. Padahal sudah muncul di daftar phonebook. Ketika saya mencoba menghapus manual dan menginput manual data phonebook tsb, maka jika ditelpon akan muncul namanya. Setelah lebih jauh mengamati saya memperkirakan kemungkinan bahwa sync data phonebook tsb masuk ke phonebook akun gmail di sistem handphone. Sedangkan jika ingin dikenali penelpon yg masuk atau sms, maka data harus dimasukkan ke dalam phone memory.
    Jika diperhatikan sbb:
    -dari phonebook jika masuk ke setting
    -new contact
    -muncul pilihan: "phone, card, (akun gmail saya)"

    Apakah ada caranya agar sync tersebut bisa mencakup data di phone? Saya agak berharap agar contact di gmail saya bisa menuruti input dari phone, atau paling tidak saling menyesuaikan.
    Mohon bantuannya
    Terima kasih

    BalasHapus
  2. kalo tetep gak ke detek juga drivenya gimane gan?? ane dh coba instal manual dari device manager ,udh diupdate drivernya ttep aja gak ke detek drive nya...

    BalasHapus
  3. Gan , ane kok nggak muncul instal device nya ??

    BalasHapus