Info Ter-Update Seputar Game Mobile (Android & iOS)

Droider's Page View

Search Box Droid

Memuat...

Kamis, 21 Juni 2012

Tutorial Root Sony Ericsson XperiaPlay Tanpa Unlock Bootloader


NB: Saya menggunakan ROM General UK, saya belum test apakah cara ini juga berlaku untuk 2.3.2 bawaan Xperia Play Indonesia. Saya tidak bertanggung jawab atas kerusakan baik Hardware/Software yang terjadi yang membuat garansi anda hilang





Sialnya saya keburu update Xperia Play saya ke 2.3.3... Harusnya pas masih 2.3.2 saya root menggunakan Gingerbreak 1.2, karena dari yg saya baca Root di 2.3.2 akan terbawa di 2.3.3 dengan OTA update... Selanjutnya saya berhasil juga nge-root Xperia Play saya menggunakan cara2 dengan referensi dari http://forum.xda-developers.com/show...php?t=1116090:


Tutorial Downgrade ke 2.3.2
  1. Download Flashtool 0.2.9 di http://forum.xda-developers.com/show....php?t=1000012, extract filenya. Kalau saya di c:\flashtool.
  2. Download ROM Xperia Play 2.3.2 versi UK http://www.multiupload.com/MDS10FFGTT, extract filenya di folder flashtool\firmware (jangan sampai salah ya... karena tadi malam saya salah download punya ARC dan Xplay saya sempat nge-brick-- deg degan nya tidak menyenangkan sekali).
  3. Download Gingerbreak v 1.2 http://forum.xda-developers.com/show....php?t=1044765
  4. Downgrade Xperia Play dengan flash tool dengan Image ROM pada nomor 2, click flash,hapus tanda centang wipe userdata.
  5. Ikuti instruksi yang muncul.
Root dengan Gingerbreak
  1. Boot Xperia Play.
  2. Install Gingerbreak yang telah didownload melalui file explorer seperti Astro, ES atau Root Explorer.
  3. Aktifkan: Setting-Applications Setting-Development-USB Debugging.
  4. Pastikan MicroSD terpasang.
  5. Aktifkan Gingerbreak - Root Device. Tunggu beberapa saat,
  6. Setelah reboot dan Superuser. Update Xperia anda menggunakan OTA (About Phone-Software Update-Update Now). Saya menggunakan Wifi Fastnet 1 Mbps dan saya memerlukan update sebesar 51 MB. Karena saya mulainya dari ROM UK, saya belum tahu apakah update via SEUS juga akan memberikan hasil yg sama.
Kenapa saya menggunakan cara ini?
  1. Bootloader tetap Locked, masih bisa OTA. ReLock Bootloader lebih ribet prosesnya. Jadi garansi tidak hangus.
  2. Gingerbreak memberikan menu Unroot (nggak tau deh bisa aktif atau nggak). Suatu saat mungkin saya butuh claim garansi, sehingga device bisa dikembalikan dalam kondisi tanpa Root.
  3. Dengan root saya bisa SetCPU untuk underclock min frequency, Titanium Backup, dan membuang bloatware Xperia Play yang tidak saya butuhkan. Walaupun belum tahu juga language keyboard itu ada dimana.

Sumber : http://www.kaskus.us/showpost.php?p=485561477&postcount=357

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar