Info Ter-Update Seputar Game Mobile (Android & iOS)

Kamis, 14 Juni 2012

Trik Mengatasi Koneksi 3G yang Malu-Malu

Apakah soban sekalian sering mengalami sinyal 3G yang 'malu-malu kucing' gitu? Maksudnya sinyalnya sering muncul tenggelam gitu. Entar 3G, nanti Edge, entar balik ke 3G lagi, eh gak lama malah kembali ke Edge lagi. Pasti bikin geregetan kan kalau sudah gitu.

Nah maka dari itu sekarang saya akan coba sharing pengalaman sedikit cara mengatasinya biar 3G nya stabil. Parlu diperhatikan cara ini sepertinya hanya berlaku untuk Android versi 2.3/Gingerbread.

Ralat sedikit, ternyata trik ini juga bisa untuk Froyo Official. Rupanya saya ketinggalan tahap yang nomor 6 makanya tidak work sebelmunya. (baru nemu tambahan triknya. hehee)
Ok deh droiders, langsung aja berikut triknya. 
  1. Tekan Dial *#*#4636#*#* di HP sobat
  2. Pilih Phone Information
  3. Tekan Menu, kemudian pilih Select Radio Band
  4. Pilih Euro Band
  5. Setelah itu tekan Back dan gulir kebawah, pilih WCDMA Only
  6. Kemudian Turn Off Radio dulu, setelah itu Turn On kan lagi. Hal ini berfungsi untuk me-refresh jaringan.
  7. Done!! Coba raskan perbedaannya


Note :
  • Menurut pengalaman saya cara ini cukup efektif untuk menstabilkan jaringan 3G. Tapi tiap daerah mungkin tidak sama efek nya.
  • Saya disini cuma berusaha sharing pengalaman saya aja. Kalau ternyata triknya gak work saya minta maaf. Karena saya juga cuma masih newbie yang suka coba-coba. :-)
  • Tolong diberi komentar apabila berhasil ataupun tidak

Update :
Sedikit tambahan ada cara alternatif lagi, yaitu menggunakan *#2263# lalu pilih WCDMA All

2 komentar: