Info Ter-Update Seputar Game Mobile (Android & iOS)

Droider's Page View

Search Box Droid

Memuat...

Kamis, 14 Juni 2012

Install ClockWorkMod Recovery untuk Sony Xperia Series


 

CWM itu recovery yang dimodifikasi sangat berguna untuk upgrade custom rom itu yang utama dikarenakan mayoritas customrom yg di suport oleh os android adalah cwm,mungkin kalo kamu banyak mempelajari customrom maupun cooking rom pasti akan selalu membutuhkannya.
Memang dibeberapa tipe android yg terkini sudah disuport secara langsung recovery standar yang dapat digunakan sebagai tool untuk reset dan update cuma untuk updatenya sering banyak mengalami kendala error itu dikarenakan para pembuat rom memang meminta requirment untuk recoverynya CWM.


CWM Recovery 5.0.2.7-nAa-r2

Metode rooting dapat dipakai di smua Xperia 2011 dan juga hh android lainnya dengan versi Android Froyo/GingerBread

Jalankan root.cmd

CWM Recovery
install-cmw1.cmd untuk tipe Xperia Arc / Neo / Ray
install-cmw2.cmd untuk tipe Xperia Mini/MiniPro/Active/Live With Walkman

1.Jalankan install-cwm?.cmd, double klik aja untuk menjalankan.
    install-cmw1.cmd - Xperia Arc/Neo
    install-cmw2.cmd - Xperia Mini/MiniPro/Active/Live With Walkman
2.Hidupkan debugging pada Xperia mu ( Setting - applikasi - pengembangan - hidupkan debugging - ok )
3.Hubungkan Xperia mu dengan komputer
4.Kalo sudah di hubungkan app. instal-cwm.cmd ada mendetek Xperia mu,
5. Ikuti aja intruksi pada comand, nanti akan di printahkan mengKlik apapun untuk melanjutkan comand.
6.Pada Xperia mu akan di minta permission Superuser
7.Menunggu Prosess.....
8.Finish

Untuk masuk CWM, mati'in Xperia mu kemudian nyalain,, Pada saat ada tulisan SONY ERICSSON tekan tombol VOLUME DOWN berkali-kali. Klo sudah masuk  CWM gunakan tombol volume UP n DOWN untuk menggeser dan Untuk OK gunakan tombol HOMESCREEN.


untuk tipe Xperia Play / Pro coba pakai install-cmw1.cmd (belum di test)
untuk tipe Xperia Arc S coba pakai install-cmw2.cmd (belum di test)
jika tidak berhasil,coba mengunakan yang sebaliknya.
Cara ini adalah cara paling simple untung ngeRoot n menginstal CWM.

DOWNLOAD

1 komentar:

  1. Nice info gan..

    artikel tentang Instal ClockWorkMod Recovery Untuk Xperia Series emang mantep dah!!!

    http://aan-shared.blogspot.com/2013/03/cara-instal-clockworkmod-xperia-series.html

    BalasHapus