Info Ter-Update Seputar Game Mobile (Android & iOS)

Senin, 04 Juni 2012

Tutorial Root Samsung Galaxy 5

 
Semua pasti sudah mengenal nama samsung galaxy 5, android phone dengan fitur yang bisa di bilang lumayan namun mumpuni dalam banyak segi. Seperti review-review yang ada di internet, gadget android ini di susupi OS android Eclair 2.1 sudah lebih baik di banding OS android Donuts. Bagi para newbie seperti saya mungkin penasaran bisa di apakan saja nii gadget agar maksimal dalam kinerja atau yang lainnya. Rooted salah satu cara untuk memudahkan kita mengakses ke dalam sistem android galaxy 5 ini istilah nya superuser, untuk itu bagaimana si cara untuk melakukan root pada samsung galaxy 5 dengan mudah?



Ada beberapa aplikasi yang menyediakan jasa rooted untuk samsung G5 ini, salah satu nya yang saya pakai adalah UniversalAndroot, aplikasi ini cukup mudah sekali di pakai karena hanya dengan menginstall dan mengklik perintah root maka gadget galaxy 5 anda sudah dalam kondisi rooted dan anda di perbolehkan mengakses ke dalam sistem android eclair yang ada.

Lantas bagaimana cara menggunakan universalandroot untuk melakukan proses rooted pada samsung galaxy 5 kita? Cukup mudah, ikuti langkah-langkah di bawah ini dengan seksama.

  1. Download dulu aplikasi Universalandroot nya di sini>>i Download Universalandroot V.1.6.1 
  2. Misal anda menggunakan PC silahkan ekstrak zip nya ke folder apa saja di PC anda, setelah itu copy file .apk nya ke dalam SDcard gadget anda.
  3. Install dan jalankan aplikasi universalandroot. Mungkin bagi yang memakai antivirus, aplikasi ini di anggap sbagai aplikasi berbahaya abaikan saja.
  4. Silahkan anda pilih option root dan tunggu sampai selesai.
  5. Nanti setelah selesai akan ada notif di layar galaxy 5 anda bahwa proses rooted sudah dinyatakan berhasil.
  6. Selamat,,, samsung galaxy 5 anda sudah dalam keadaan rooted.
Cukup mudah bukan untuk melakukan rooted pada gadget android samsung galaxy 5, silahkan di coba bagi anda yang ingin mempelajari sistem atau melakukan perubahan pada sistem android anda:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar