Info Ter-Update Seputar Game Mobile (Android & iOS)

Droider's Page View

Search Box Droid

Memuat...

Senin, 25 Juni 2012

Perbedaan Antara Link2SD dan A2SD Darktremor

Sedikit Ulasan mengenai perbedaan LINK2SD dan A2SD DARKTREMOR.
Apa itu? Keduanya adalah program dalam android yang inti dari kinerjanya adalah memindahkan data dari memory Internal menuju memory External (SDCARD)


Berikut beberapa perbedaan ditinjau dari kelebihan maupun kekurangan :

LINK2SD
Kelebihan :
  1. Cukup menggunakan 1 aplikasi saja yaitu Link2SD tanpa harus menggunakan script-script yang harus di jalankan (User Friendly).
  2. Mudah dijalankan, saat pertama menjalankan Link2SD langsung secara otomatis membaca partisi EXT2 SDcard anda, jadi tidak ribet.
  3. Ada opsi otomatisnya, sehingga jika anda ingin setiap aplikasi yg diinstall langsung secara otomatis di link ke SD agan (dengan catatan jika Aplikasi yang diinstall berada di internal memory, apabila langsung menginstall  menuju SDCard maka tidak akan di proses oleh Link2SD nya).
  4. Battery Friendly artinya Link2SD hanya memindahkan datanya saja untuk setiap aplikasi ke SDCard dan tidak dengan aplikasi intinya, dengan begitu saat aplikasi tersebut di jalankan HH hanya menggunakan Daya Baterenya untuk membaca data aplikasi yang di jalankan tersebut saja di SDCard, jadi penggunaan daya baterai lebih hemat (Perlu diingat, setiap pembacaan/penulisan data di SDCard membutuhkan daya batere, semakin banyak data yg harus di Baca/Tulis oleh HH, maka semakin besar pula daya yang dipakai alaias Boros).
Kekurangan:
  1. Tetap menggunakan Internal Memory untuk menyimpan Aplikasi intinya, sehingga internal memory bisa lebih cepat terisi di bandingkan A2SD dark tremor.
  2. Tidak semua ROM Official/Stock ROM support Link2SD (Terutama bagi GingerBread), tapi dengan adanya Custom Rom, hal ini bisa dikecualikan.
  3. Terkadang ada Bug pada beberapa ROM, yaitu pada saat HH di Restart, Link2SD tidak lagi me-Link aplikasi yg sebelumnya di-link. Jadi harus di Link ulang.
  4. Tidak bisa disandingkan dengan aplikasi seperti Move2SD/App2SD. Link2SD harus berdiri sendiri.

A2SD DarkTremor:
Kelebihan:
  1. Membuat Internal Memory benar-benar lega.
  2. Memindahkan tidak hanya datanya saja tapi aplikasi intinya juga.
Kekurangan:
  1. Harus menggunakan Sript-script tertentu yang mungkin untuk user baru akan susah mengaplikasikannya jadi tidak User Friendly.
  2. Harus menggunakan SDCard dgn Class lebih tinggi sehingga bisa lebih maksimal.
  3. Betere lebih boros karena pembacaan/penulisan ke SDCard akan lebih banyak dan sering sehingga daya batere pun pasti akan lebih besar terpakai.
  4. Tidak bisa Mounting SDCard/memindahkan data langsung menuju HH via Kabel data, karena pasti ngeHang, solusinya HH harus dimatikan terlebih dahulu baru dicabut SDCardnya.
  5. Mengurangi umur SDCard lebih cepat (Menurut Logika), karena Semua SDCard itu ada batas maksimalnya untuk Write/Read. Jadi setelah mencapai batas maksimal Write/Read nya, SDCard biasanya akan error atau tidak bisa di gunakan lagi.
  6. Tidak bisa mencabut sdcard sesuka hati, terlebih jika sudah semua aplikasi (termasuk system app) telah dipindah ke sdcard. Bisa mengakibatkan force close semua systemnya.

Demikian sedikit ulasan mengenai LINK2SD & A2SD DARKTREMOR.

Sumber: android-indonesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar