Info Ter-Update Seputar Game Mobile (Android & iOS)

Jumat, 25 Mei 2012

Dapatkan Fokus Lebih Tajam Ala DSLR di Android-mu dengan After Focus

Pengguna Android semakin dimanjakan dengan beragam aplikasi yang membuat HP Android-nya semakin sakti. Untuk olah foto, ada After Focus. Anda sekarang bisa download After Focus Android Apps di Google Play. Sebelumnya kita sudah punya Instagram, lalu 360 untuk membuat foto panorama, nah After Focus ini untuk apalagi?

Apa gunanya aplikasi After Focus ini? Pernah lihat hasil foto kamera DSLR yang harganya mahal itu? Nah, dengan After Focus ini, kita bisa membuat foto yang diambil dengan kamera HP Android-mu jadi lebih bagus dengan megeditnya sehingga bisa memilah area tertentu di foto untuk tampak lebih tajam dibanding area sekitarnya. Tidak itu saja, aplikasi After Focus ini bisa memperbaiki kualitas foto secara keseluruhan juga. Tergantung kitanya mau bagaimana. Tidak usah minder kalau kamera hp Androidmu sekarang tidak punya fasilitas autofocus, perbaiki saja dengan After Focus ini. Jadi? hehe, tinggal download dan install di droid-mu.


Tidak susah kog memakainya. Sepanjang anda tidak ragu-ragu dan tiakut untuk mencoba, sedikit ngerti bahasa Inggris, dan tidak ogah untuk nanya-nanya mbah Google kalau menemui kesulitan, dijamin, dalam setengah jam anda sudah 75% mahir menggunakan aplikasi bagus ini.

Pada dasarnya, pengolahan di aplikasi ini menggunakan tiga variabel yakni fokus, BG, dan Mid. Fokus merupakan daerah yang dibiarkan tetap tajam, BG dimaksudkan sebagai latar belakang yang nantinya dibuat sangat buram, sementara Mid adalah daerah di antaranya.Begitu membuka sebuah gambar di sana, kita tinggal menentukan daerah mana yang dibuat tajam dan mana yang dibuat kabur.

Salah satu hal yang cukup inovatif di aplikasi ini adalah cara menyeleksi area. Kita tinggal menyentuhkan jari dan membuat garis ke daerah yang akan dipilih. Tidak perlu melingkari seluruhnya, hanya sebagian daerahnya saja.


credit foto: addictivetips.com

Bagi yang terbiasa menggunakan Adobe Photoshop, barangkali cara tersebut bakal mengingatkan dengan seleksi menggunakan Magic Wand.

Cara tersebut dipakai bila kita menggunakan Smart Mode. Ada pula opsi untuk memilih manual yakni dengan mengulas daerah yang kita kehendaki. Barangkali cara ini dipilih bila kita mengerjakan foto dengan latar belakang penuh detail sehingga sulit menggunakan cara yang lainnya.

Begitu rampung, tinggal memilih tombol di kanan atas dan hasilnya pun segera tertampang, foto yang sebagian daerahnya tampak buram. Bila diolah dengan cara tertentu, hasilnya pun tidak kalah dengan foto dengan ruang tajam layaknya di kamera.Dari sana sudah banyak pilihan untuk membaginya ke berbagai jejaring sosial media maupun langsung ke Instagram.

Namun, ada catatan untuk aplikasi ini. Untuk Smart Mode misalnya, tidak ada pilihan "feather" untuk menghaluskan area seleksi. Akibatnya, area yang tajam dan kabur tidak ada transisi sehingga bakal mengganggu bagi mata yang terlatih. Dengan demikian, kehadiran aplikasi ini setidaknya bisa meningkatkan daya saing foto-foto dari ponsel Android sewaktu ditampilkan dalam Instagram. Tunggu apa lagi? Download After Focus dari Google Play.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar