Info Ter-Update Seputar Game Mobile (Android & iOS)

Droider's Page View

Search Box Droid

Memuat...

Sabtu, 12 Mei 2012

Tips Mengoptimalkan Kinerja Perangkat Android yang Memiliki Spesifikasi Rendah



Android adalah sistem operasi open source yang sangat populer saat ini. Hampir semua produsen  smartphone dan tablet menggunakan Android pada perangkat mereka, hal ini karena Android memiliki aplikasi yang cukup banyak dan sebagian besar dapat diunduh secara gratis.
Beberapa tablet dan smartphone dan smartphone memiliki spesifikasi yang rendah, sehingga Anda harus mengelola perangkat Anda  untuk meningkatkan kinerja karena aplikasi yang berat dapat membuat tablet dan smartphone atau smartphone Anda tidak merespon untuk beberapa saat.
Berikut ini tips mempercepat tablet dan smartphone dan smartphone Android:


1.      Jangan sering instal aplikasi:
Ini adalah langkah pertama untuk meningkatkan kecepatan perangkat Android Anda. Beberapa tablet dan smartphone menggunakan nomor instalasi aplikasi pada perangkat dan sebagian besar aplikasi tidak terlalu berguna. Hindari menginstal aplikasi yang tidak terlalu dibutuhkan pada perangkat Android Anda, karena dapat mengurangi memori Anda.

2.      Tutup aplikasi yang tidak perlu:
Setiap tablet dan smartphone memiliki RAM yang terbatas sehingga sangat penting jika kita hanya membuka sedikit aplikasi dalam satu waktu karena jika kita membuka banyak aplikasi dalam satu waktu makam akan membuat kerja memori menjadi berat dan akan memperlambat tablet dan smartphone Android Anda.

3.      Gunakan aplikasi ringan:
Selalu gunakan aplikasi-aplikasi yang tidak berat seperti permainan dan aplikasi grafis yang berat lainnya. Karena aplikasi jenis ini membutuhkan ruang penyimpanan yang banyak untuk instalasi dan RAM yang besar untuk memulai.

4.      Gunakan Task Manager:
Secara teratur gunakanlah task manger Android atau Anda dapat mengunduh task manager lainnya pada Android Market. Dengan menggunakan task manager Anda bisa mendapatkan ide tentang menjalankan aplikasi dan menggunakan memori dengan aplikasi.

5.      Nonaktifkan fitur GPS:
Hampir semua tablet dan smartphone saat ini dilengkapi dengan fitur GPS, namun hampir sebagian besar kegiatan kita tidak menggunakan GPS. Menjalankan GPS sepanjang waktu akan menghabiskan daya baterai dan hal ini mengurangi kinerja tablet dan smartphone Android, sehingga jauh lebih baik jika Anda mematikan fitur GPS saat Anda tidak menggunakannya.

6.      Nonaktifkan Animasi:
Mengaktifkan fitur animasi pada tablet dan smartphone standar sangat tidak baik untuk kinerja Android Anda dan daya baterai. Sehingga akan lebih baik jika Anda menonaktifkannya dari menu Settings > Display > Animation > Select No Animations.

7.      Jangan gunakan Background Live:
Beberapa tablet dan smartphone Android dilengkapi dengan wallpaper hidup. Memang benar bahwa wallpaper hidup memberi kita efek khusus pada Android desktop, tetapi ini dapat menghabiskan daya baterai. Gunakanlah selalu wallpaper normal.

8.      Mengelola Start-up Manager:
Di Android Market Anda dapat men-download banyak aplikasi gratis untuk mengatur program startup Android. Menggunakan startup manager Anda dapat menonaktifkan atau uninstall aplikasi yang tidak diinginkan dan meningkatkan kecepatan startup perangkat Android.

9.      Hapus widget dan shortcut aplikasi:
Android memiliki fitur untuk mengatur widget dan shortcut aplikasi pada desktop, tetapi widget dan shortcut aplikasi yang banyak dapat mengurangi kinerja tablet dan smartphone Android. Dengan menghapus beberapa widget dan shortcut aplikasi yang tidak perlu, Anda akan meningkatkan kecepatan tablet dan smartphone atau smartphone Android Anda.

10.  Menggunakan aplikasi cleaner:
Aplikasi cleaner gratis banyak tersedia pada Android Market. Aplikasi cleaner ini dapat membersihkan semua file chace aplikasi dan histori. Membersihan tablet dan smartphone chace setiap waktu akan membantu Anda untuk meningkatkan kinerja tablet dan smartphone dan masa pakai baterai.

                Nah, kira-kira begitulah cara-cara dalam mengoptimalkan kinerja Android, terutama bagi kalangan pemula yang baru memiliki smartphone Android. Selamat Mencoba :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar