Info Ter-Update Seputar Game Mobile (Android & iOS)

Droider's Page View

Search Box Droid

Memuat...

Jumat, 25 Mei 2012

Atasi Insomnia dengan Aplikasi Relax & Sleep





Tidur merupakan pekerjaan mudah untuk sebagian orang, tetapi untuk si pengidap insomnia mungkin bukan perkara yang mudah untuk bisa tidur dengan mudah dan nyenyak. Karena memang penyakit insomnia ini merupakan pengganjal berat pengidap untuk bisa tidur lebih awal seperti kebanyakan orang lainnya. Dengan permasalahan yang dialami oleh si pengidap insomnia ini, maka muncullah sebuah aplikasi kontrol yang dapat membantu untuk para pengidap insomnia untuk tidur dan merelaksasikan tubuhnya agar dengan mudah mengatasi kesulitan tidur. Nama dari aplikasi kontrol ini adalah Relax and Sleep.


Mizu Software Solution merupakan pengembang tunggal dari aplikasi kontrol relaksasi pikiran ini yang menargetkan untuk pangsa pasar smartphone berbasis Android. Aplikasi yang dapat mengatasi kesulitan tidur ini sudah tersedia di market place Android secara gratis dan bisa diunduh siapun yang mengalami kesulitan untuk tidur.

Fitur yang disajikan oleh aplikasi pembantu tidur ini ada beberapa hal yang penting untuk diulas, diantaranya :

ü  Fitur Ambient Sound

Yaitu fitur yang menyajikan suara-suara ringtone atau lagu-lagu pendek pengantar tidur yang berisi kurang lebih 30 sound ambient mulai dari suara hujan, kipas angin, burung hantu sampai suara perapian di hutan. Menurut penelitian, suara-suara tersebut bisa memberikan sugesti tersendiri untuk para pengidap insomnia agar dapat mengatasi sulit tidur nya.

ü  Fitur Custom Preset
Yaitu fitur yang memungkinkan Anda sebagai pengguna aplikasi kontrol Relax and Sleep ini untuk merangkai sebuah melodi atau suara-suara pendek yang diinginkan sebagai suara pengantar tidur Anda. Anda bisa mengkombinasikan mini sound yang ada sehingga Anda dapat semakin untuk tertidur.

ü  Fitur Alarm dan Countdown
Yaitu fitur yang menyediakan fitur jam waker untuk memabangunkan Anda pada pagi hari. Sedangkan fitur countdown disediakan untuk memberikan kemudahan Anda terhadap penyimpanan daya baterai yang digunakan. Apabila Anda sudah tertidur pulas sedangkan suara sound ambient yang di putar lupa untuk dimatikan, maka fitur countdown ini bisa digunakan untuk menghitung mundur mematikan sound ambient yang tadinya di putar. Ada satu lagi tambahan fitur yaitu fitur shake device. Fitur ini memungkinkan Anda sebagai pengguna dapat mengaktifkan sound ambient (suara pengantar tidur) secara acak. Jadi kita dipermudah untuk mengganti suara yang diperdengarkan.

Aplikasi kontrol untuk merelaksasi pikiran ini dapat bekerja lebih baik bila perangkat ini juga ter-install sebuah aplikasi tambahan bernama Sleep Bot Track Log. Aplikasi pendukung ini harus diunduh secara terpisah dari Android market place. Aplikasi pendukung ini berfungsi agar Anda dapat keluar masuk aplikasi Relax and Sleep tanpa harus mematikan aplikasi ini. Bila ada telepon masuk, secara otomatis suara akan disenyapkan dan aplikasi tetap dapat berjalan.

Jika Anda kesulitan tidur dan termasuk pengidap insomnia berat, tidak salahnya Anda mencoba Relak and Sleep pembantu tidur ini untuk merelaksasikan pikiran dan tubuh Anda. Dengan hadirnya sound ambient tersebut mungkin bisa memberikan nuansa baru untu penghantar tidur Anda. Bagi Anda yang tertarik menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mengunduhnya seharga $ 1.49 di Android Market. Jika ingin sekedar mencoba aplikasi ini, anda bisa mengunduhnya di http://www.mediafire.com/?b5up7zcj12tng9q. Selamat tinggal insomnia :)

1 komentar: