Info Ter-Update Seputar Game Mobile (Android & iOS)

Kamis, 17 Mei 2012

Tutorial Membuat Auto Text ala BB di Android

Pernah lihat teks yg mirip BB bisa ngapa2in, contoh:

°º ° =))Hªªhªªhªªhªª ° °º
°~=) ) •• °wk .wk. wk° ••=) )~ °
(*·_ ·)??*
( ^ ^)Y ?Y (^^ )
« ßë ®ight ß @©K »
__ __ __ _ _
,_ __ __ _/ "|__ _(<= -P ,/ /_ _\ \_ _, //
\;!__ (@) __ !_ _ _ __ !_ __ _! (@) ! _ __ _}

Di Android pun juga bisa, download Smart Keyboard Pro disini: goo.gl/9APpn (mentahan sudah dikasih dalam apk,FREE!!! sudah dicracked)


Lalu backup untuk autotext disini: db.tt/efdDNJy (hasilnya backup.zip)

Tambahan untuk di handset jangan lupa file managernya, biasa digunakan "Astro File Manager" (ada di market). Untuk transfer data dari PC - handset bisa juga menggunakan myphoneexplorer ( www.fjsoft.at/en/downloads.php ) atau QtAdb ( qtadb.wordpress.com/download/ ),agar bisa konek ke myphoneexplorer/qtadb diharuskan sudah menginstall driver untuk handsetnya agar bisa dikenali di komputer, untuk Samsung bisa pakai Kies, HTC pakai htc drivers yang dapat didownload di situs resminya.

Setelah diinstall, maka langsung buka di handset dengan cara settings - Language and Input Settings - Smart Keyboard Pro Settings. Jika tampilan gambar rada beda, karena custom ROM tetapi pada dasarnya tampilan menu-menu di androis sama.




Pada backup settings, coba dipilih untuk membuat backupnya.





Kemudian pilih "Backup to SD Card", lalu pilih OK pada dialog. Sehingga akan terbentuk file backup.zip di /sdcard/smartkeyboardpro/backup.zip

Atau bisa create manual saja folder "smartkeyboardpro" di sdcard, lalu copas backup.zip ke dalam situ.

backup.zip yang sudah didownload, transfer ke sdcard di folder /smartkeyboardpro/ , bisa dengan cabut sdcard terlebih dahulu yang ditaro di card reader dan lakukan copy paste di windows explorer seperti biasa atau bisa juga sdcard di handset dijadikan usb mass storage dan lakukan copy paste seperti biasa atau bisa gunakan myphoneexplorer. File backup.zip yang lama dihapus dan ditimpa dengan yg sudah didownload.



Nah, kemudian restore backupannya dengan masuk ke backup settings - pilih restore from sdcard. Pilih OK saja




Nah berikut di gambar adalah settingan dari Smart Keyboard Pro di bagian Text Prediction. Tanda biru (1) artinya on/aktif, sorry jika beda tampilan karena custom rom dan theme tetapi pada dasarnya sama.
<ul>
<li>Auto-capitalization: on</li>
<li>Quick fix: off = agar tidak otomatis terganti begitu mengetik</li>
<li>Show suggestion: on</li>
<li>Autocomplete: off = agar tidak mengganggu (otomatis ganti kata) begitu spasi</li>
<li>Swap punctuation:off</li>
<li>Space after picking:off</li>
<li>Contact Dictionary:on/off (optional, jika ingin suggestion ambil dari nama kontak di hp)</li>
<li>Always suggest: on = agar muncul suggestionnya apa begitu mengetikkan sesuatu</li>
</ul>

 



Di custom autotext lah dimasukkan kata2nya, misalkan kita mengetik ILU langsung muncul suggesstion "I love you very much". Klik + Add AutoText.. untuk menambah.The following word misalnya "ILU", lalu will be replace with "I love you very much".








AutoText yg sudah ada bisa juga diedit dengan klik salah satu, pilih Edit




OK, sekarang bisa mulai untuk memakai ngetik dengan autotext tersebut, bisa sms, bisa untuk notes atau pun web. Pastikan input method yg dipilih adalah smartkeyboard pro, tap rada lamaan di textbox maka muncul dialog untuk pilih input method, pilih saja smartkeyboard pro.




Jika sudah, coba ketik salah satu key dari autotext yg sudah ada, misalnya ketik "brb" maka nongol suggesstion yg terlihat berwarna oren, touch saja suggesstionnya maka autotext tsb langsung muncul di textbox.



Khusus yg menggunakan keyboard fisik seperti htc dream G1, x10mini pro, desire Z, agar muncul juga autotextnya saat diketik, jangan lupa masuk ke Smart Keyboard Pro Settings - General Settings - Physical Keyboard (centang saja atau on)

1 komentar:

  1. Aku ga mudeng backup backup yg dr komputer itu min --" gaptek nih

    BalasHapus