Info Ter-Update Seputar Game Mobile (Android & iOS)

Droider's Page View

Search Box Droid

Memuat...

Kamis, 24 Mei 2012

Kumpulan Aplikasi Sidik Jari yang Keren Untuk Android




Sidik jari atau dalam bahasa Inggris disebut fingerprint merupakan tapak jari yang sengaja ataupun tidak sengaja tertinggal pada sebuah benda akibat sentuhan atau gesekan yang terjadi. Apabila Anda sering memerhatikan adegan film action atau detektif, seringkali terlihat pihak polisi sedang mengidentifikasi sidik jari seseorang. Identifikasi sidik jari sendiri dikenal sebagai daktiloskopi. Daktiloskopi atau ilmu sidik jari merupakan ilmu untuk mempelajari sidik jari yang digunakan untuk mengidentifikasi seseorang melalui pengamatan sidik jari pada telapak kaki ataupun jari tangan. Proses identifikasi sidik jari saat ini telah digunakna oleh berbagai institusi seperti kepolisian, rumah sakit, dan lainnya. Pentingnya sebuah identitas tentunya sangat berarti bagi sebagian lembaga tertentu.

Begitupun dengan perangkat smartphone Anda. Saat ini para pengguna perangkat Android dapat menikmati banyak aplikasi sidik jari yang beredar. Anda dapat memanfaatkan aplikasi tersebut sebagai aplikasi pengunci layar, memindai sidik jari, dan untuk sekadar hiburan. Di Google Play Store sendiri, sebagian aplikasi ini menggunakan nama yang hampir mirip: Fingerprint. Hanya saja tentunya setiap pengembang telah mengembangkan produknya dengan kemampuan dan fungsi yang berbeda. Anda penasaran? Simak ulasan berikut.

·        Fingerprint Lock Free

Aplikasi sidik jari satu ini dikembangkan oleh Android Fun Stuff. Di dalamnya Anda dapat menemukan fitur penguncian perangkat menggunakan metode pemindaian sidik jari secara gratis. Fingerprint Lock Free memiliki fitur yang dapat diubah seperti tema dan font yang dapat Anda tempatkan di manapun. Wallpaper yang sedang digunakan akan tampil tepat di belakang layar penguncian. Dengan begitu Anda dapat melakukan proses pemindaian identitas sidik jari yang dapat menghalau pengguna lain mengakses smartphone Anda. 

Selain dapat memindai sidik jari, Anda akan mendapatkan jaminan akses ke dalam aplikasi dengan cepat dan mudah. Di dalam menu Setting, Anda dapat membuat beberapa pengaturan seperti menonaktifkan suara, getaran dan lainnya. Anda dapat mengubah tampilan scanner termasuk warna garis pemindai. Namun, sepertinya Anda jangan terlalu percaya semua itu. Aplikasi ini memang akan berjalan dengan baik sebagai aplikasi pengunci layar. Namun, konsep sidik jari merupakan sebagian dari unsur hiburan saja. Bagi Anda yang tertarik menggunakan aplikasi ini, unduh Fingerprint Lock Freen secara gratis di sini.

·        Fingerprint Scanner Lock

Satu lagi aplikasi sidik jari yang dapat Anda temui di Google Play Store adalah Fingerprint Scanner Lock. Aplikasi yang dikembangkan oleh andrivax ini akan berfungsi sebagai pemindai biometric untuk mengenali identitas seseorang melalui sidik jari. Pemindai biometric merupakan alat yang digunakan untuk melakukan identifikasi seseorang berdasarkan karakter fisiologis. Biometric adalah salah satu metode komputerisasi yang mengandalkan banyak aspek biologi seseorang. Salah satu karakateristik yang dapat digunakan adalah sidik jari. Fingerprint Scanner Lock memiliki tampilan yang menarik dengan grafis yang nyaman untuk dilihat. 

Namun, seperti halnya Fingerprint Lock Free, aplikasi ini ditujukan untuk kegiatan hiburan saja. Karena sejatinya saat ini belum ada aplikasi yang benar-benar mampu memindai sidik jari. Tetapi, untuk mengunci perangkat atau sekadar menjahili kawan, aplikasi ini dapat menjadi opsi yang menarik untuk dicoba karena dapat diunduh secara gratis di sini. Maka tak ada ruginya untuk mencoba!

·        Fingerprint Scanner - Green Mobile Inc

Di dalam deskripsinya di laman Google Play, pengembang aplikasi sidik jari satu ini jelas-jelas menjabarkan bahwa aplikasinya ini dapat digunakan untuk menjahili kawan para penggunanya. Fingerprint Scanner merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Green Mobile Inc. Untuk menjahili teman Anda, masukkanlah terlebih dahulu informasi dirinya, pindai jarinya, dan kemudian kagetkan dengan informasi yang telah disisipkan tersebut. Untuk menggunakannya, pertama pastikan korban Anda tidak sedang memerhatikan layar. Masukkan informasi mereka pada layar pertama dimana terdapat pemindai sidik jari berada. Kemudian tekan tombol "Ok, Ready to fool" untuk memulai proses pemindaian. 

Setelah itu biarkan teman Anda memindai sidik jarinya dan tunggu hingga hasilnya keluar. Setelah mimindai, apliaksi ini akan menampilkan informasi yang telah dimasukkan terlebih dahulu sebelumnya, Namun, Fingerprint Scanner akan membohongi korban dengan keterangan yang mengatakan informasi tersebut didapat melalui profil akun jejaring sosial ataupun melalui search engine. Mulai sekarang dengan mengunduhnya secara gratis di sini.

·        Fingerprint Scanner Free - ThinkChange

ThinkChange sebagai pengembang aplikasi sidik jari ini akan memberikan Anda aplikasi pengunci perangkat yang menarik. Seperti yang telah diketahui sebelumnya, semua aplikasi sidik jari tidaklah benar-benar mampu mengidentifikasi identitas seseorang. Hal ini digunakan untuk menghibur ataupun mengakses penguncian perangkat dengan cara unik. Fingerprint Scanner Free dapat digunakan sebagai pengunci layar perangkat Android Anda. Untuk menggunakannya Anda cukup menempatkan pada bagian pemindaian yang telah disediakan. Sebelumnya Anda dapat mengatur berapa kali proses pemindaian akan dilakukan, dan hanya Anda saja yang akan mengetahui. Maka jika Anda mengaturnya menjadi 7 kali pemindaian, Anda hanya perlu menempatkan jari dan menunggu pemindaian sebanyak 7 kali. Oleh sebab itu, kawan Anda dapat saja terkecoh jika melepaskan jarinya secara langsung sebelum 7 kali pemindaian. Unduh Fingerprint Scanner Free secara gratis di sini. Apabila Anda ingin mencoba Fingerprint Scanner dengan fitur yang lebih lengkap, Anda dapat mengunduhnya seharga $ 2.99 melalui Google Play Store di sini.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar