Info Ter-Update Seputar Game Mobile (Android & iOS)

Droider's Page View

Search Box Droid

Memuat...

Kamis, 10 Mei 2012

Cara Mudah Unroot Samsung Galaxy Series via Recovery Mode



Pada postingan yang lalu saya sudah pernah share mengenai Root Gingerbread Samsung Galaxy (Mini, Fit, Gio, Ace), dan pada hari yang cerah ini saya akan menjelaskan cara temudah melakukan unroot, tanpa PC sekalipun.

Mengapa harus di Unroot? Bukankah root malah lebih mudah dan leluasa dalam bongkar pasang aplikasi? Apakah cara unroot Gingerbread beda caranya dengan Froyo? Menurut pengalaman yang saya dapatkan dari berbagai sumber, jika handphone kita ketahuan sudah pernah di root, maka garansi akan hangus dengan percuma (untuk yang masih garansi). Namun bagi ponsel yang sudah habis masa garansinya tidak perlu repot – repot untuk Unroot, kecuali ada keperluan yang lain, dijual dan sebagainya.
Caranya juga sama persis pada saat proses rooting. Yang membedakan hanayalah file yang digunakan. Nah, jika anda ingin unroot ponsel Android silahkan ikuti langkah – di bawah ini.
  1. Download terlebih dahulu filenya di http://www.mediafire.com/?j75g8cxft6bblmc
  2. Kemudian setelah anda download, masukkan ke sd card. Dalam hal ini anda jangan memasukkan ke dalam folder – folder. Cukup hanya diluar saja.
  3. Matikan handphone Android Gingerbread anda.
  4. Kemudian masuk ke recovery dengan cara tekan tombol Home dan Power secara bersamaan.
  5. Setelah itu, pilih opsion apply from sd card. Untuk memnidahkan cursor anda tidak bisa menggunakan layar sentuh, gunakan tombol volume up/ down.
  6. Kemudian pilih file yang sudah anda masukkan ke sd card tadi.
  7. Reboot, selesai.
Gampang kan? Selamat mencoba J

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar