Info Ter-Update Seputar Game Mobile (Android & iOS)

Droider's Page View

Search Box Droid

Memuat...

Minggu, 20 Mei 2012

Tutorial Mengatasi Masalah Font Kotak-Kotak Di Android


Apakah anda pernah mengalami ponsel Android anda muncul tulisan kotak kotak dan tidak bisa terbaca di ponsel Android kita? Biasanya hal ini terjadi kita menerima sms melalui ponsel Blackberry. Namun tidak perlu khawatir, karena pada kesempatan kali ini saya akan share mengenai masalah tersebut.


Nah untuk mengatasi hal yang saya sebutkan di atas, kita bisa saja menggunakan aplikasi Font Changer for Android dan bisa juga menggunakan Root Explorer for Android. Tetapi apa hubungannya Root Explorer dengan mengatasi font kotak kotak pada ponsel Android ini? Root Explorer for Android ini digunakan untuk membuka file file yang ada di dalam ponsel Android kita, yang tidak bisa dibuka oleh explorer biasa. Inilah gunanya Root Explorer. Bingung? Nah, daripada anda bingung langsung saja silahkan ikuti langkah langkah berikut untuk Mengatasi Font Kotak Kotak pada Ponsel Android.

Bahan-bahan yang harus disiapkan:
  1. Download Root Explorer, langsung melalui Google Play Store anda. Oh iya, untuk menggunakan Font Root Explorer ponsel Android anda harus dalam keadaan root.
  2. Kemudian download Font Multiread disini 
Caranya:
  1. Ekstrak dan masukkan semua file yang sudah anda download tadi dan kemudian masukkan ke sd card Android anda. Buatlah satu folder agar untuk meletakkan alat perang tersebut, hal ini hanya untuk membuat kita tidak kebingungan.
  2. Install dan buka aplikasi Root Explorer. Masuk ke  direktori system/ fonts/, kemudian cari font yang bernama DroidSansFallback.ttf, lihat permissionsnya (klik tahan lalu pilih set permission, ingat2 ya skema permissionnya) dan ingat ingat jangan sampai lupa. Ganti Mount R/W menjadi  Mount R/O yang ada pada pojok kanan atas.
  3. Kemudian pindahkan font untuk Root Explorer yang sudah anda download tadi ke direktori system/ fonts/, kemudian paste move and replace. Setelah itu, ubah permissionsnya , samakan dengan font yang sebelumnya.
  4. Reboot, Selesai. Dijamin ponsel anda tidak akan muncul tulisan kotak kotak lagi :)
Nah, bagaimana? Mudah kan Droiders? Atau bingung? Awalnya juga saya bingung, namun setelah saya coba beberapa kali akhirnya saya berhasil. Jangan takut untuk mencoba.
Note : Cara ini sudah saya buktikan di berbagai ponsel Android rooted dan berhasil dengan baik.

4 komentar:

  1. Di masukin smua font yg Ūϑåћ di download td,..?

    BalasHapus
  2. bang itu kan abis di ekstrak banyak foldernya, tiap folder ada 2 nama file yg sama
    pas di move ke system/font semua foldernya dipandahin atau tiap 2 file aja yg dipindahin?

    BalasHapus
  3. Bwt smua jns hh ni?

    BalasHapus
  4. betul itu gmana yah gak jelas pan semua nama nyqa juga sama gan..??? cukup satu aja ..??

    BalasHapus