Info Ter-Update Seputar Game Mobile (Android & iOS)

Droider's Page View

Search Box Droid

Memuat...

Kamis, 10 Mei 2012

Panduan Navigasi Terbaik di Android via Navitel Navigator




Saat ini vendor2 ternama di dunia saling berlomba-lomba mengeluarkan produk yang canggih dan keren,salah satunya adalah SAMSUNG yang termasuk pemain lama dan termasuk vendor yang cukup aktif mengeluarkan produk-produk baru yang inovatif.
Salah satu produk mereka yang cukup laris adalah SAMSUNG GALAXY MINI dengan dukungan Android froyo 2.2 produk ini termasuk cukup laris dipasaran, karena dari segi fitur,tampilan,maupun harga si MINI sudah lebih dari cukup untuk bersaing dengan produk sejenis lainnya.
Salah satu fitur yang di usungnya adalah ketersediaan GPS juga A-GPS sehingga memungkinkan produk ini menjalankan applikasi pemetaan digital baik yang ONLINE maupun yang OFFLINE, GoogleMap adalah salah applikasi yg sudah kita kenal dgn baik..secara normal GoogleMap sudah cukup lengkap untuk beberapa daerah tertentu itupun kalau signal operatornya fine2 aja..(dan… kalo kalian ga masalah ama tagihan pulsanya..he.he.he).Namun untuk kota-kota kecil lainya di Indonesia GoogleMap masih jauh.. Nah,baru2 ini saya coba memasang NAVITEL NAVIGATOR 5.0 terbaru untuk Android dengan PETA INDONESIA plus panduan dengan SUARA BAHASA INDONESIA di Galaxy Mini..and 100% berjalan dengan lancaaar !

Jadi bagi kalian yang ingin mencari Applikasi Pemetaan sejenis GARMIN yg lengkap (dan tanpa BIAYA..) mungkin kalian perlu mencoba yang satu ini…tidak perlu khawatir kehabisan pulsa.
Oke, berikut ini langkah-langkahnya:

1.      Yang pertama download dulu applikasinya
Nanti kamu akan mendapatkan file Navitel-5.0.0.1069-Full.zip (24 mb),salin data ini keHP-mu (jangan di EXTRACT atau di RENAME menjadi file *. APK kecuali kamu menggunakan Linux)
2.      Buka File tadi dari HP-mu dengan Explorer seperti ASTROexplorer (bagi yg blum punya download di MARKET) ingat applikasi ini wajib. Lalu Rename file Navitel-5.0.0.1069-Full.zip menjadi file Navitel-5.0.0.1069-Full.apk setelah berubah klik dan install seperti biasa (Catatan: Trik ini jga bisa diterapkan bila kita mendownload Applikasi APK dan mendapatkan file ZIP dari situs) tidak perlu dibuka dulu,kita pindah dulu kelangkah 3
3.      Download Peta INDONESIA di http://www.navigasi.net/goptd.php  ( Thanx untuk para master Android yg sudah bersusah payah membuat peta ini..) Cari khusus Peta untuk NAVITEL (navnet_Navitel_v203_2.exe) datanya lumayan besar ( 130 mb ).Setelah itu buka di PC mu, KLIK..secara otomatis file ini akan ter-extract,kamu bebas menyimpanya di folder mana aja di PC.
4.      Lalu buka Folder hasil Extract tadi, disitu ada file  berekstensi *.nm2 sebanyak 32 buah, salin file tadi ke SD CARD difolder /sdcard/NavitelContent/Maps/..bisa lewat CardReader ato CableData.
5.      Selanjutnya untuk Panduan Suara bahasa.Indonesia silahkan download di http://www.navitel.md/download/0421%7EIndonesia%28SPX%29.zip
6.      Extract file 0421~Indonesia (SPX).zip ( 1 mb) yangtelah di download, lalu salin Folder 0421~Indonesia (SPX) hasil extract tadi ke /sdcard/NaviteContent/Voices/ di-SD card.
7.      Pasang Kembali SDcard-mu lalu, lalu buka Applikasi NavitelNavigation, untuk awal biasanya kamu harus merubah tampilan bahasa ke bahasa Inggris dan panduan suara ke bahasa Indonesia (kecuali kamu mengerti bahasa jerman),lalu next…yes...biarkan beberapa saat untuk meloading peta…yes lagi dan.selamat, kini peta Navitel sudah dapat digunakan.

1 komentar:

  1. kalo kita di kasih koordinat suatu tempat bagaimana cara menyimpannya di Navitel ..

    BalasHapus