Info Ter-Update Seputar Game Mobile (Android & iOS)

Kamis, 24 Mei 2012

Tutorial Instal Flash Player di Smartphone Android Ber-Prosesor ARMv6



Mau instal flash player di Samsung Galaxy Young tapi kok ga ada di Play Store? Mau main game flash tapi ga bisa?  Hmm, ya memang aplikasi flash pleyer sejatinya tidak kompatibel dengan perangkat droid berprosesor Armv6 ke bawah, seperti Galaxy Young, Mini, Pocket, dll.  Namun jangan berkecil hati dulu, sebenarnya kita bisa mengakali agar flash player bisa berjalan di perangkat android berprosesor armv6. caranya dengan memasukkan file lib khusus di sistem android kita.


Sebelum Menginstal Adobe Flash Player 11 di Samsung Galaxy Young, Android kamu harus di root terlebih dahulu (baca tutorial rooting Samsung Galaxy series disini).. Setelah proses rooting selesai, bisa langsung instal app root explorer. Silakan unduh Root Explorer disini  Setelah root explorer terinstal, proses instal adobe flash player bisa dimulai. Gimana caranya?

  1. Unduh dulu file apk adobe flash player 11 v11.0.1.153 armv6 di sini
  2. Selain itu, unduh juga file lib nya di sini lalu ekstrak.
  3. Instal file apk nya
  4. Buka app root explorer dan masuk ke data/data/com.adobe.flashplayer lalu delete file lib yang ada di situ
  5. Copy file lib tadi yang sudah diunduh dan diekstrak lalu paste di data/data/com.adobe.flashplayer untuk mengganti file lib yang tadi sudah dihapus.
  6. Atur permission dengan mencentang semua option pada 4 file di folder lib, folder lib dan folder com.adobe.flashplayer
Terakhir restart droid dan flash player telah terinstal. Selamat Mencoba :D

2 komentar: