Info Ter-Update Seputar Game Mobile (Android & iOS)

Droider's Page View

Search Box Droid

Memuat...

Minggu, 13 Mei 2012

Ubah Smartphone Android-mu Menjadi Camera CCTV dengan IP Webcam


Pernahkah anda berpikir untuk menjadikan smartphone android anda sebagai camera wireless? itu mudah. Dengan perlengkapan sebuah smartphone dan PC atau laptop anda bisa beraksi layaknya agen rahasia dengan aplikasi IP Webcam ini. Aplikasi ini mampu mengubah smartphone android anda menjadi layaknya camera CCTV, camera perekam jarak jauh yang dapat anda streaming di PC atau laptop, perekaman suara jarak jauh yang bisa di streaming ke PC atau laptop dan sebagai webcam biasa untuk video chat melalui skype atau Yahoo messenger misalnya. 


Tidaknya hanya melalui jaringan lokal atau LAN, IP Webcam juga dapat menjalankan tugasnya dengan baik melalui jaringan GPRS atau 3G, sebaiknya di setting pada resolusi dan kualitas gambar terendah bila anda berencana menggunakannya melalui GPRS atau pun 3G.

Hasil dari streaming pada IP Webcam tidak membutuhkan program khusus untuk bisa ditampilkan pada PC atau laptop, karena kita bisa menggunakan browser internet biasa untuk menampilkan hasil streamingnya. Ada banyak opsi yang bisa dipilih tergantung dari PC atau laptop yang kita gunakan. Pilihan streaming yang tersedia antara lain dari media player seperti WMP (Windows Media Player), VLC player, Plug-in Java dari browser, Javascript dengan frame update pada browser, Built-in viewer dari browser, menggunakan aplikasi TinyCam di smartphone android anda yang lain, dan lain – lain. Terdapat pilihan untuk still picture dan audio streaming juga dan anda juga bisa mengontrol camera untuk menjalankan fungsi auto focus, menyalakan LED atau mematikan LED dan bisa merekam baik video, audio, atau photo yang diambil oleh camera, sangat fungsional dan berguna dalam berbagai skenario.

Penerapan aplikasi IP Webcam ini bisa sangat beragam dan berguna, misalnya ketika PC kita tidak punya webcam maka smartphone kita bisa digunakan sebagai pengganti webcam, misalnya kita mempunyai bayi dikamar dan harus ditinggalkan sebentar maka kita bisa memantaunya dengan IP Webcam pada smartphone android kita dan melihatnya menggunakan netbook atau ipod atau tablet di ruangan yang lain. Ketika anda keluar kota dan ada masalah di rumah, anda bisa melihat situasi di rumah menggunakan aplikasi ini. Atau untuk pekerja misalnya teknisi yang harus bekerja di dua ruangan, anda bisa meninggalkan smartphone android anda menjalankan aplikasi ini dan memantaunya di ruangan yang lain. Bahkan kalo anda ingin iseng sekalipun aplikasi ini bisa digunakan untuk mencuri dengar percakapan orang di ruang yang lain dengan meninggalkan smartphone anda di ruangan sementara anda mendengarkan percakapannya di ruang yang lain, dan semua kemampuan ini tidak membutuhkan aplikasi tertentu untuk men-streaming-nya cukup menggunakan browser pada gadget, bahkan tetap bisa berjalan di browser yang tidak mempunyai flash misalnya pada ipod/ipad.

IP Webcam juga memiliki fungsi share, yang artinya dalam waktu bersamaan akses ke camera dapat distreaming tidak hanya ke 1 perangkat namun dapat anda bagi dengan perangkat lain atau perangkat milik teman anda. Praktis dan fungsional, di era digital dan internet sekarang ini sebuah smartphone bisa digunakan bagai pisau serba guna, streaming melalui camera hanya sebagian kecil dari kemampuan sebuah smartphone mempermudah aktifitas anda, namun yang terpenting adalah imajinasi dan kreasi dari pengguna sendiri untuk memaksimalkan fungsi dari sebuah smartphone, nilai atau value dari sebuah gadget di tentukan dari seberapa efektifkah alat atau benda itu anda gunakan. Selamat mencoba :)

NB:IP Webcam bisa di download di http://adf.ly/29JfG atau di http://adf.ly/29Jh1

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar