Info Ter-Update Seputar Game Mobile (Android & iOS)

Droider's Page View

Search Box Droid

Memuat...

Senin, 07 Mei 2012

Trik Mempercepat Lock GPS di Smartphone Android






Androiders pernah mengalami ini? Posisi sudah di outdoor tapi GPS di android tidak nge-lock ke posisi kita? Nah hal itu pertama dikeluhkan oleh beberapa user Android. Sebenernya permasalahannya simpel, anda tinggal merubah alamat server terdekat untuk mendapatkan data satelit GPS. Hasilnya, saya yang di dalem rumah pun masih bisa menangkap sinyal GPS . Lalu bagaimana caranya? Ada 2 cara, seperti biasa, cara gampang dan cara sedikit rumit. Mari kita coba:

Cara I:

Cara paling gampang adalah memakai software yang namanya FasterFix di Google Play Store. Oiya, sebelum menggunakan software ini, pastikan handheld sudah di root dan sudah terinstall busybox. Tampilan softwarenya kira2 seperti diatas ini gambarnya. Di software ini sudah terdapat daftar2 server utama, jadi kita tinggal pilih, atau anda bisa juga memakai server custom sesuai di daftar yang ada di cara yang kedua dibawah ini.

Cara II:

Disini perlu yang namanya software semacam Root Explorer (tentunya handheld perlu di root terlebih dahulu) untuk mengakses folder root di handheld. Silahkan akses ke /system/etc/gps.conf buka dengan text editor maka akan muncul seperti ini
NTP_SERVER=north-america.pool.ntp.org
XTRA_SERVER_1=http://xtra2.gpsonextra.net/xtra.bin
XTRA_SERVER_2=http://xtra2.gpsonextra.net/xtra.bin
XTRA_SERVER_3=http://xtra3.gpsonextra.net/xtra.bin
Langkahnya adalah merubah NTP_SERVER ke server yang lebih dekat dengan lokasi kita sekarang. Lalu? Dimana kita bisa mengetahui daftar alamat server yang dekat dengan posisi kita? Saya menyarankan bisa diganti ke asia.pool.ntp.org atau mau mencoba2 server satu persatu juga bisa, silahkan langsung sambangin http://www.pool.ntp.org cari di region Asia. Selamat mencoba :)

2 komentar:

  1. Cara Pertama lebih mudah., thanks infonya bro..

    BalasHapus
  2. seru ngutak-ngatik situs pool.ntp.org ;)

    BalasHapus