Info Ter-Update Seputar Game Mobile (Android & iOS)

Droider's Page View

Search Box Droid

Memuat...

Sabtu, 19 Mei 2012

Tutorial Mengubah BootAnomation dan BootSound di Perangkat Androidmu

Bosan melihat Gadgetnya dengan tampilan startup lama ? Ini solusinya.
 
Disini saya akan memberikan informasi yang sedang bersarang di otak saya (hehe), dimana kita akan sedikit bermain dengan gadget kesayangan kita khususnya Android. [DWYOR : Do With Your Own Risk]
 
Syarat Pertama untuk melakukan tutorial ini, yaitu Gadget anda sudah terROOT terlebih dahulu. Jika anda belum melakukan Root bisa melihat tutorialnya disini.
 
-Setelah itu anda perlu aplikasi untuk mengakses inti dari Gadget tersebut. Jadi anda perlu mendownload ES File Explorer untuk mengakses file yg tidak bisa diakses oleh My Files. Anda harus mengubah setting di aplikasi tersebut dengan memilih setting dan mengubah Home Directory dari "/sdcard" menjadi "/". serta mencentang Root Explorer dan Mount File System. If done, lanjut ke tahap berikutnya.
 
-Download Bootanimationnya terlebih dahulu, ada Ezkaton Android Light dan Apple VS Android. Kemudian masuk ke sesi pemindahan. Anda buka ES File Explorer yg sudah anda download & setting, kemudian buka file system/bin. cari yg namanya samsungani (untuk GingerBread. Jika berbasis Froyo, namanya menjadi samsungloop). pindahkan file tersebut ke SDcard anda (untuk backup). setelah itu cari di system/bin tadi bootanimation, ubah nama filenya menjadi samsungani. kemudian bootanimation yang anda download tadi anda ubah namanya menjadi bootanimation. selanjutnya copy file tersebut ke system/media. disitu anda akan menemukan 2 file yang salah satunya bernama bootsamsungloop.qmg. rename file tersebut dengan mengganti .qmg menjadi .qm. Reboot Gadget anda dan nikmati tampilan barunya.

Untuk bootsound. anda cukup mencari sound yang anda inginkan berekstensi .wav (harus) berdurasi 4-5 detik. Kemudian anda ubah nama file tersebut menjadi poweron.ogg (dengan menggunakan ES File Explorer atau sejenisnya). Selanjutnya anda copykan file tersebut ke system/etc (jangan lupa poweron.ogg asli yg berada di system/etc dipindahkan/dibackup terlebih dahulu). Setelah anda copy sound baru tadi, Reboot gadget anda dan Feel the different :). Mudah bukan :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar