Info Ter-Update Seputar Game Mobile (Android & iOS)

Droider's Page View

Search Box Droid

Memuat...

Jumat, 18 Mei 2012

Blokir SMS yang Tidak Diinginkan dengan Blacklist & Hancent SMS


Banyak pengguna Android mengkritik layanan pesan singkat, atau SMS, sebagai sumber spam yang tidak diinginkan. Di seluruh dunia, SMS spam atau SMS yang tidak diminta telah menjadi gangguan yang cukup besar. Jumlah ini telah meningkat sebagai akibat dari ledakan komunikasi mobile itu sendiri.

Namun apakah Anda tahu bahwa terdapat beberapa aplikasi yang dirancang untuk memblokir pesan SMS tertentu? Ya, pengembang pihak ketiga telah membuat aplikasi untuk sistem operasi Google Android yang memungkinkan pengguna untuk meningkatkan fungsionalitas perangkat mereka secara gratis. Pengguna Android dapat men-download aplikasi yang akan menghentikan pemberitahuan teks SMS. Aplikasi blokir SMS ini dapat secara otomatis menghapus atau menyembunyikan SMS yang tidak diinginkan.


Berikut ini saya lampirkan beberapa aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk blokir SMS spam. Aplikasi ini mudah digunakan, dan Anda mungkin tidak harus membayar untuk mengaksesnya.

ü  Blacklist

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk blokir SMS dan panggilan dari nomor tertentu.
1.      Tekan tab "Blacklist" pada halaman utama dari aplikasi Blacklist.
2.      Tekan tombol "Menu" dan pilih "Add New List."
3.      Masukkan nama untuk kategori pesan SMS yang ingin Anda blok, seperti telemarketer atau mantan pasangan.
4.      Tekan kategori yang baru dibuat.
5.      Tekan tombol menu dan pilih "Add." Pilih untuk menambahkan nomor dari panggilan terakhir, pesan atau kontak. Anda juga dapat menambahkan nomor baru.
6.      Pilih atau masukkan nomor yang ingin Anda blok.
7.      Tekan "Block message," kemudian "OK."
8.      Sentuh tombol Back untuk kembali ke halaman utama aplikasi. Tekan tombol yang berlabel "Off" di samping kategori blacklist untuk mengaktifkan proses blokir.
 
ü  Handcent SMS

Aplikasi blokir SMS gratis lainnya adalah Handcent SMS. Aplikasi ini memperluas sistem pesan Android dengan tema dan fitur baru, seperti kemampuan untuk memblokir SMS. Namun, aplikasi tidak benar-benar memblokir pesan SMS. Sebaliknya, mereka menghapus notifikasi dan menyembunyikan atau menghapus pesan SMS sehingga Anda tidak melihat mereka. Pesan akan tetap dianggap diterima oleh operator Anda dengan biaya yang berlaku. Satu-satunya cara untuk sepenuhnya memblokir nomor INI adalah melalui operator Anda.
1.      Nonaktifkan notifikasi dari Android Messaging dengan menekan "Messaging," klik tombol menu, kemudian memilih "Settings" dan centang kotak "Notifications ". Tanpa mematikannya, Anda masih akan melihat SMS normal dalam folder Messaging bahkan jika mereka diblokir.
2.      Pilih seseorang yang hendak Anda blokir melalui SMS Handcent dengan menekan dan menahan jari Anda di atas nama mereka. Ini akan memunculkan menu baru.
3.      Tekan "Blacklist," kemudian "OK" untuk mengkonfirmasi proses blokir. Anda tidak akan lagi melihat pesan SMS dari nomor ini karena aplikasi akan membuat mereka invisible atau tidak terlihat.
Link Download Handcent SMS:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar