Info Ter-Update Seputar Game Mobile (Android & iOS)

Droider's Page View

Search Box Droid

Memuat...

Sabtu, 19 Mei 2012

Tutorial Internetan di Tablet Imo Tab X3 dengan 3G USB MOdem


Sekarang di tanah air kita, Tablet Android sudah bukan lagi barang langka, banyaknya tablet android lokal/ merk cina. dan bahkan dijual dipasaran dengan harga yang sangat murah, tentu saja itu menjadikan pilihan bagi para konsumen. Malah ada juga yang dijual dengan harga yang kurang dari 1 juta. ya… sekitar Rp.799.000. yang tak lain adalah IMO Tab X3, dan seri yang terbarunya IMO Tab X5 yang dipasarkan dengan harga yang tak jauh beda, sekitar 1,2 juta.


Kebanyakan Tablet-tablet tersebut tidak memiliki slot untuk kartu SIM untuk kebutuhan akses data apalgi telfon dan sms. hal itu ditutupi dengan adanya fitur WiFi, tapi annda jangan kaget bila Tablet-tablet tersebut ,menyediakan fitur “3G settings”. Nah dengan fitur ini anda dapat menggunakan sebuah modem dongle untuk mengakses data dari internet(dengan bantuan kabel konektor/konverter USB to Mini USB). Sayangnya tidak semua modem dapat didukung, dan modem-modem yang didukung oleh “3G settings” adalah sebagai berikut:

·        WCDMA ( Huawei E220, E230, E169, E169G, E160X, E1750 )
·        CDMA2000 ( Bora9380/AWIT-U8 )
·         TD-CDMA ( TD368 )

Nah berikut ini adalah langkah-langkah yang harus dikerjakan untuk mensetting modem tersebut.Barang-barang yang digunakan untuk ujicoba adalah:
  • Tablet IMO Tab X5
  • Modem yang digunakan adalah Huawei E169
  • Menggunakan paket data Unlimited yang disediakan masing-masing operator
Langkah-langkahnya:
1.     Hubungkan konverter USB ke Tablet (konverter USB bisa diperoleh dalam paket pembelian)
2.     Hubungkan Modem ke konverter tadi, jika sudah terpasang dengan benar maka LED indikator pada modem akan berkedip-kedip
3.     Masuk ke menu “3g Setting” pada Tablet Android
4.     Klik “Add 3G Network”
5.   Isikan data-data yang diminta sesuai pilihan operator yang digunakan. Atau lihat dibawah tulisan ini untuk seting data profil semua operator.
6.     Klik “Done”.
7.     Koneksikan modem dengan klik “connect”
8.    Jika sudah terkoneksi denga benar maka akan muncul tulisan “Connect” dan ada indikator “3G” di bagian atas “notification bar”.
9.     Selesai dan Selamat mencoba :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar