Info Ter-Update Seputar Game Mobile (Android & iOS)

Droider's Page View

Search Box Droid

Memuat...

Selasa, 22 Mei 2012

Tips-Tips Untuk Menyelamatkan Perangkat Android yang Hilang





Salah satu ‘bencana’ terbesar dalam penggunaan hape adalah hilangnya si hape itu sendiri. Maklum, dengan desainnya yang kini tampil lebih ringkas dan cenderung ringan, membuat konsol mobile ini kerap mudah tertinggal disuatu tempat, selain tentunya juga mudah untuk dicuri. Nah, bila Anda adalah orang yang peduli ‘keselamatan’ si Robot Hijau, selayaknya mulai saat ini sudah mempersiapkan jurus agar bila suatu saat terjadi sesuatu, ada harapan besar untuk kembali Android kesayangan ke tangan Anda. Silahkan simak tips-tips berikut ini.


1.              Setting Contact Owner Information
Ibarat sedia payung sebelum hujan, pada hape Android, dan beberapa smartphone umumnya terdapat owner information, dimana saat hape aktif atau sedang dicharge akan muncul informasi identik pemilik. Pada informasi ini, silahkan tulis nama, alamat email, bahkan nomer hape Anda. Masukkan informasi dengan benar dan valid.
Strategi ini rasanya cukup ampuh bila hape Anda tertinggal si suatu tempat, dan tentunya hape Anda berada di ‘tangan’ orang yang berniat baik untuk mengembalikan. Kadang beberapa orang berniat ingin mengembalikan hape yang hilang, tapi kesulitan menghubungi kembali si pemilik hape.

2.              Download Aplikasi Where’s My Droid
Sejatinya, aplikasi ini mirip dengan aplikasi-aplikasi pelacakan hape hilang yang ada di OS symbian dan Windows Mobile. Tapi, tak ada salahnya Anda install aplikasi ini, toh gratis pula. Perlu diketahui, aplikasi Where’s My Droid ini berjalan menggunakan jasa GPS, maka setting GPS harus dalam posisi aktif terus di hape, dan pastinya pola ini membuat baterai Android lebih boros. Link download: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.alienmanfc6.wheresmyandroid&hl=en

3.              Download Lookout Security & Antivirus
Sembari mengamankan hape Anda dari serangan virus, manfaatkanlah aplikasi ini untuk proteksi dini bila Android Anda lenyap dan harapan kembalinya tipis. Aplikasi ini punya kemampuan untuk mengunci hape dari jarak jauh memakai remote. Hebatnya, meski mengandalkan jasa GPS, kemampuan aplikasi ini tetap jalan walaupun fasilitas GPS dimatikan. Kemampuan lain, aplikasi ini dilengkapi alarm, photo locater, dan punya kebisaan untuk auto backup data. Dengan segala kebolehannya, aplikasi Lookout Security & Antivirus ini dinobatkan sebagai 10 aplikasi gratis terbaik dari situs TechTrunch.com.

4.              Download Plan B.
Plan B juga bisa menjadi alternatif solusi yang lumayan mujarab. Download Plan B pada Android Market. Setelah install di hape, buka Gmail Anda. Setelah itu aplikasi ini akan mengirimkan lokasi terakhir hape Anda terkini. Apabila belum ada email masuk, coba kirim SMS dengan isi lokasi ke nomor hape Anda yang hilang. Bila email sudah masuk, dan informasi posisinya tak berubah, besar kemungkinan disitulah lokasi hape Anda berada. Selanjutnya, tinggal klik “get direction” untuk mengetahui detail lokasinya lewat Google Maps. Oh iya, aplikasi ini juga gratis lho. Link download: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.lookout.labs.planb&hl=en

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar